YUDISIUM PERIODE 29 APRIL 2011

(29/04/2011) FIP menyelenggarakan yudisium kali kedua di bulan April ini, setelah sebelumnya melaksanakan yudisium mahasiswa program kerjasama sertifikasi guru PLB. Sedangkan yudisium yang sekarang ini adalah yudisium mahasiswa S1 Fakultas Ilmu Pendidikan UNY. Acara yudisium berlangsung hari Jum’at di ruang Abdullah Sigit FIP UNY. Jumlah peserta yudisium adalah 106 mahasiswa yang terdiri dari 105 mahasiswa jenjang S1 dan 1 mahasiswa program peningkatan kulaifikasi guru SLB. Adapun rincian mahasiswa tiap jurusan adalah 5 dari Prodi Manajemen Pendidikan, 7 dari Prodi Bimbingan dan Konseling, 9 dari Prodi Pendidian Luar Biasa, 3 dari Prodi Pendidikan Luar Sekolah, 6 dari Prodi Teknologi Pendidikan, 74 dari Prodi PGSD, dan 1 dari Prodi PG PAUD. Terlihat jelas lulusan didominasi oleh mahasiswa PGSD.  
Hadir dalam acara tersebut, Prof. Dr. Achmad Dardiri, M.Hum selaku Dekan FIP didampingi pembantu Dekan I Prof Dr. Anik Ghufron, Kabag TU dan para Kasubag FIP UNY serta perwakilan dari Jurusan yang ada di FIP. Dekan meyudisium semua mahasiswa yang hadir sehingga mahasiswa berhak menyandang gelar sarjana pendidikan dan segala kewenangannya.
Dalam sambutan Dekan kali ini, tak lupa beliau mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan studinya di FIP. Beliau juga merasa bangga karena mahasiswa yang meraih predikat cumlaude ada 29 orang, salah satunya Habib Hambali dari Prodi Teknologi Pendidikan yang meraih IPK  tertinggi 3,77. Selain itu, beliau juga menghimbau kepada para lulusan hendaknya harus memiliki etos kerja yang tinggi, sehingga bisa bersaing dan meraih sukses di dunia kerja. Dan sebagai penutup, atas nama Fakultas beliau meminta maaf kepada para peserta yudisium apabila selama dalam proses pembelajaran yang dijalani di Fakultas ini pelayanan yang diberikan masih kurang berkenan. Beliau juga berharap agar para alumni tersebut memberikan kritik dan saran demi perbaikan-perbaikan dalam upaya memajukan kampus FIP tercinta ini. (dk & zulfa)