Bidang Kemahasiswaan dan alumni FIP UNY Bersinergis dengan prodi s2 PLB dalam kegiatan PKKMB mahasiswa Program Intake Semester Genap FIP UNY 2022

Pada PKKMB Intake Semester Genap FIP UNY ini bidang kemahasiswaan dan alumni FIP UNY berkerjasama dengan prodi PLB . pada agenda PKKMB ini dibersamai oleh Koordinator Prodi PLB S2, Prof. Dr. Suparno, M.Pd. dan dipandu oleh Nurvita Dewi Safitriani, S.Pd. sebagai MC serta Ringgi Rahmat Fitra, S.Pd. sebagai Moderator yang merupakan anggota KMMD. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 10.30 hingga 12.00 waktu indonesia barat. Sambutan yang pertama disampaikan oleh koordinator prodi beliau mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru S2 PLB program intake semester genap tahun 2022.

Bapak Parno memberikan penguatan terhadap mahasiswa baru yang bertajuk kurikulum Prodi S2 PLB dan kiat-kiat cepat lulus dan sukses. Visi PLB pada tahun 2030 menjadi lembaga pendidikan jenjang S2 yang unggul dalam mengembangkan teori dan praktik pembelajaran individu berkebutuhan khusus yang inovatif, humanis dan profesional berakar budaya pada budayanya.

Dalam PKKMB Jurusan PLB Prof. Dr. Suparno, M.Pd. menyampaikan Untuk mahasiswa diharapkan mengambil penelitian yang bermanfaat tidak hanya mengetahui atau mendeskripsikan saja di dlam tesis, dalam struktur kurikulum jurusan PLB bisa memilih mata kuliah semester 1 atau 2, kemudian mahasiswa memiliki waktu minimal 4 semeter dan maksimal 8 semester sudah menyelesaikan kuliah, adapun cara pengajuan judul, yaitu membuat laporan satu kelas didalam terdapat NIM mahasiswa, judul minimal 1 dan maksimal 3 untuk di ajukan dan terakhir rekomendasi pembimbing tesis. ( laskar bka fip uny)