Pemilihan Duta Mahasiswa Berprestasi FIP UNY 2022

Bertempat di Kampus 3 FIP UNY seleksi mahasiswa berprestasi 2022 di selenggrakan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ilmu Pendidikan sebagai pencarian duta mahasiswa berprestasi wakil dari FIP. Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (pilmapres) ini di hadiri oleh Dekan, Wakil Dekan Bidang kemahasiwaan dan Alumni, Sub Koordinator AKA, pendamping mahasiswa, dan para calon mahasiswa berpretasi yang mewakili setiap jurusan.

Dr. Joko Pamungkas.M.Pd. selaku penengung jawab kegiatan dalam Pilmapres ini masing masing jurusan sudah mengirimkan 1 perwakilan daan terkumpul 10 kandidat mahasiswa. Dalam proses Pilmapres ini melibatkan beberapa juri, baik dari pendamping mahasiswa maupun diluar. "Mudah mudahan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi terbaik di FIP UNY semoga dapat mewakili Fakultas ke tingkat Universitas," harap Joko.

Pembukaan Pilmapres ini di buka oleh Dekan FIP UNY, Dr. Sujarwo, M.Pd. pada pukul 08:30. Sujarwo menyampaikan bahwa mahasiswa itu perlu berorganisasi dan berprestasi. "Untuk kegiatan-kegiatan mahasiswa sekarang sudah ada wadahnya silahkan terbuka dengan pembimbing maupun pendamping, di Fakultas akan memberikan layanan terbaik untuk mahasiswa," pesan Jarwo.

Sujarwo menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini mulai bisa diadakan pelatihan-pelatihan sehingga kegiatan mendatang akan lebih baik lagi. "Harapannya semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik menghasilkan duta yang baik," harapnya.

Pada pemilihan mahasiswa berprestasi ini dilakukan pada 4 tahapan yang harus dilalui oleh para calon mahasiswa berprestasi yaitu ada pemaparan gagasan kreatif, tes wawancara bahasa ingris, tes wawancara kepribadian, dan seleksi pada prtofolio capaian unggulan. Proses seleksi dilaksanakan secara bergantian.

Setelah melalui tahap selesi tersebut dan beberapa pertimbangan dari dewan juri terpilihlah juara dari mahasiswa berprestasi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta. yaitu juara Dewi Meiliya Ningrum dari Jurusan PLB sebagai juara III Guinensis Ariesta Buwana dari Jurusan PPB sebagai juara II dan yang terpilih sebagai Duta Mahasiswa Berprestasi FIP UNY 2022 ialah Adhe Putri Mursidi dari Jurusan PSD II. Harapannya semoga mahasiswa berprestasi ini dapat memberikan yang terbaik dalam perwakilan Mapres yang selanjutnya akan melangkah ke tingkat Universitas. (laskar bka fip uny/rit)