SERAH TERIMA KEPENGURUSAN KELUARGA MAHASISWA MAGISTER FIP UNY DAN WORKSHOP PROGRAM KERJA KELUARGA MAHASISWA MAGISTER DOKTORAL FIP UNY 2022

Kamis, 6 Januari Fakultas Ilmu Pendidikan melakukan kegiatan serah terima kepengurusahn keluarga mahasiswa magister FIP UNY serta dilanjutkan Workshop Program Kerja Keluarga Mahasiswa Magister FIP UNY yang dilaksanakan di Hotel galuh yang beralamatkan di Jalan Manisrenggo KM. 1, Tlogo, Prambanan, Pemukubaru, Tlogo, Kec. Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Di hadiri oleh Bapak Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, bapak Wakil Dekan BKA, serta pengurus KMM 2021 dan 2022.

Kegiatan ini berlangsung secara hikmat diawali dengan sambutan oleh Bapak Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Joko Pamungkas, M.Pd. beliau menyampaikan bahwa ditempat hotel galuh ini tahun lalu mengukir sejarah dalam pembentukan organisasi KMM FIP 2021, kali ini mengulang kembali sejarah tersebut dengan serah terima jabatan KMM 2022. Harapannya dengan pertemuan kali ini KMM dapat menyusun program kerja yang nantinya dapat terwujuddi tahun 2022. Program yang perlu diperhatikan adalah merevisi ADART KMM di tambah dengan D (doktoral) . Diakhir sambutannya beliau menyampaikan maaf bila ada salah dalam mendampingi kegiatan yang lalu.

Sambutan yang kedua disampaikan oleh ketua KMMD 2021menyampaikan terimakasih kepada Bapak Dekan Dr, Sujarwo, M.Pd. dan Bapak Dr. Joko Pamungkas, M.Pd. yang sudah membimbing dan selaku orangtua kami, ia juga menyampaikan terimakasih pada pengerus KMM FIP 2021 yang telah memberikan supoort tidak ada hentinya. ‘’ mohon maaf apabila selama saya dalam melaksanakan kurang sesuai mohon maaf sebesar-besarnya, dan saya juga mengucapkan selamat kepada teman-teman pengurus tahun 2022’’ Ujarnya.

Penyerahan hasil Pemilu yang dilaksanakan oleh ketua KMM 2021 kepada bapak Dekan FIP UNY, dilanjutkan dengan penyerahan data kepengurusan KMM 2022 dari dekan kepada ketua KMMD 2022.

Dalam sambutanya bapak dekan Dr. Sujarwo menyampaikan terimakasih kepada pengurus lama yang sudah mau menahkodai KMMD tahun 2021. KKMD ini merupakan salah satu program bagian dari FIP UNY. Diharapkan organisasi ini dapat membantu dan menyukseskan program dakultas sesuai dengan kemampuannya. Organisasi di tingkat masgister dan doktoral tidak menghendaki pemimpin demo tapi dengan di musyawarahkan. Pesan bapak Jarwo kepada seluruh pengurus adalah tetap jalin komunikasi yang baik , baik dengan anggota maupun dengan fakultas agar dapat berjalan secara beriringan dan selaras.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyususnan Program kerja pengurusan KMMD 2022 yang membahas program kerja serta ADART tahun 2022 yang dipimpin oleh ketua. Pemaparan beberapa proker yang rencananya akan berjalan di tahun ini seperti PKKMB 2022, Pelatihan Mendeley, Rolink, Pembuatan WEB, Open donasi, Seminar , video pembuatan batik menggunakan lilin dingin.

Penutupan pada acara serah terima ini diakhiri dengan diskusi dan pemberian masukan dari pengurus lama terhadap pengurus baru ini. dan juga di tutup secara resmi oleh bapak wakil dekan BKA FIP UNY Dr. joko pamungkas,M.Pd harapannya dapat bersinergis dengan Fakultas Ilmu Pendidikan. ( laskar Bka )