TIM BULUTANGKIS FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN MERAIH JUARA II

Pada hari Jumat 14 Mei 2010 di lapangan bulutangkis indoor FBS, Fakultas Ilmu Pendidikan memberangkatkan 3 (tiga) tim bulutangkis dan segenap karyawan untuk mendukung tim bulutangkis FIP dalam partai final kejuaraaan bulutangkis antar dosen dan karyawan. Kejuaraan bulutangkis tersebut terselenggara dalam rangka memeriahkan acara DIES NATALIS UNY yang ke-46.
Tim ke-1 bulutangkis ganda putra Fakultas Ilmu Pendidikan diperkuat oleh Banu dan Estu. Tim tersebut mendapatkan kesempatan pertama untuk bertanding. Dengan dukungan penuh dari beberapa karyawan yang ikut hadir memberikan semangat, tim ini pun berhasil memenangkan pertandingan dengan 2 (dua) set langsung. Kemenangan tim ke-1 tersebut disambut suka cita para supporter yang hadir. Dan secara tidak langsung, kemenangan tersebut akan mengankat moril dari tim ke-2 yang akan bertanding selanjutnya.
Tim ke-2 bulutangkis ganda putra Fakultas Ilmu Pendidikan diperkuat oleh Bayu dan Agus. Berbekal kemenangan tim pertama, tim tersebut bermain lebih relax dan mencoba bermain tenang guna mengendalikan jalanya permainan. Akan tetapi justru dengan semangat untuk tidak kalah kedua kalinya ternyata yang berhasil meraih kemenangan justru tim bulutangkis Fakultas Tehnik UNY. Sehingga pada permainan (game) yang ketiga, maka akan menjadi babak penentuan juara I kejuaraan bulutangkis tersebut.
Tim ke-3 bulutangkis ganda putra Fakultas Ilmu Pendidikan diperkuat oleh Slamet dan Kawit. Dengan aroma persaingan dan ketegangan yang menyelimuti jalanya pertandingan, tanpa henti-hentinya kedua pendukung (supporter) kedua tim saling memberikan semangat kepada masing-masing tim yang didukung. Pertandingan pun berjalan dengan alot, dimana untuk set pertama dimenangkan oleh tim bulutangkis Fakultas Ilmu Pendidikan. Namun pada set kedua tim bulutangkis Fakultas Tehnik mampu bangkit dan menyamakan kedudukan dengan merebut set yang kedua.
Pada sela-sela kesibukannya, tak lupa Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan bapak Prof. Dr. Achmad Dardiri, M.Hum meluangkan waktu sejenak untuk mendukung tim bulutangkis Fakultas Ilmu Pendidikan. Dengan dukungan langsung dari pimpinan tertinggi Fakultas, semangat dari tim bulutangkis Fakultas Ilmu Pendidikan pun semakin bertambah. Dengan perjuangan keras di set yang ketiga sebagai set penentuan, ternyata tim bulutangkis Fakultas Tehnik lebih bermain bagus dan beruntung sehingga mampu memenangi set penentuan tersebut.
Walaupun tidak berhasil memperoleh juara I, akan tetapi segenap jajaran pimpinan fakultas memberikan selamat dan terimakasih atas kerja keras dan semangat juang yang tinggi dari tim bulutangkis Fakultas Ilmu Pendidikan dalam membawa nama Fakultas pada kejuaraan bulutangkis tersebut. Dengan kepala tegak dan penuh lapang dada seluruh tim bulutangkis beserta para pendukung (supporter) pun akhirnya pulang dengan membawa trofi juara II kejuaraan bulutangkis se-UNY. (dk)