Konser Amal UKMF Musik CAMP FIP UNY

Rabu(27/2) UKMF Musik CAMP yang merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas yang berada di naungan Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Yogyakarta dan bergerak di bidang entertainment  mengadakan Konser Amal yang bekerja sama dengan seluruh lembaga di FIP UNY.

Konser Amal dilaksanakan di Kampus pusat FIP dan di kampus UPP 1 FIP, sedangkan pada Kamis(28/2) dilaksanakan di Kampus UPP 2 FIP dan Kampus Wates.  Konser amal ini ditujukan untuk menggalang dana bagi Fitra Dewa Ramadhan, anak berusia 9 tahun yang mengidap sakit Gagal Ginjal sejak dua tahun yang lalu. Dewa harus melakukan cuci darah sebanyak 4 kali sehari yaitu setiap 6 jam sekali.

Acara ini diramaikan oleh Home Band CAMP, Stand Up Jong, Milkyracers, dan Jamming Session oleh teman-teman disekitar area konser amal. Kegiatan yang diselenggarakan dari jam 11.00 WIB sampai 18.00 WIB berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 4.183.000,00. Dengan dana yang terkumpul tersebut diharapkan dapat membantu meringankan biaya perawatan Dewa yang setiap bulannya membutuhkan dana 7 juta lebih. Bulan Maret ini Dewa akan melakukan penggantian selang diperutnya yang digunakan untuk cuci darah. Tentu akan membutuhkan biaya lebih dibanding bulan-bulan sebelumnya.

Saat ini keluarga Dewa juga masih menunggu konfirmasi dari Pemerintah Kota Yogyakarta  mengenai kejelasan Jaminan Kesehatan Masyarakat (JAMKESMAS) yang telah diperbaharui. Dalam pembaharuan JAMKESMAS tersebut nama Fitra Dewa Ramadhan tidak tercantum, padahal selama ini keluarga Dewa mengandalkan JAMKESMAS untuk perawatan Dewa. (da/ant)