Pelantikan Panitia, Pemandu, dan Tim Advokasi OSPEK FIP 2013

Mikafip.Com - Jumat (21/06) diadakan pelantikan Panitia, Pemandu dan Tim Advokasi Orientasi Studi Pengenalan Kampus (OSPEK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) 2013. Acara pelantikan yang dilaksanakan di Abdullah Sigit Hall dihadiri langsung oleh Dekan FIP, Dr. Haryanto, M.Pd yang sekaligus melantik Panitia, Pemandu, dan Tim Advokasi OSPEK FIP 2013.

Sebelum melantik Panitia, Pemandu, dan Tim Advokasi OSPEK FIP 2013, Dr. Haryanto meminta pernyataan kesediaan Panitia, Pemandu, dan Tim Advokasi untuk dilantik. Setelah itu laksanakan pengambilan sumpah oleh Dr. Haryanto kepada Panitia, Pemandu, dan Tim Advokasi OSPEK FIP 2013.

Dalam sambutannya, Dr. Haryanto berpesan agar panitia, pemandu, dan tim advokasi yang kelak akan bertugas dalam OSPEK FIP 2013 memberikan hal yang memang harus diberikan kepada mahasiswa baru (maba) FIP 2013. Menurut Dr. Haryanto, OSPEK merupakan tempat transisi kultur budaya sekolah menengah ke perguruan tinggi. Dr. Haryanto menambahkan dalam perguruan tinggi dituntut kemandirian dan sikap ilmiah.

Panitia dan Pemandu OSPEK FIP 2013 diharapkan memahami kondisi ekonomi maba FIP 2013 yang sekitar 20% merupakan mahasiswa dengan ekonomi ke bawah, sehingga ketika OSPEK jangan terlalu banyak mengeluarkan uang yang banyak bagi maba. Hal tersebut tentu akan memberatkan maba dengan ekonomi menengah ke bawah.

OSPEK FIP 2013 yang merupakan tempat transisi pola pikir siswa menuju mahasiswa merupakan tanggung jawab bersama elemen terkait, mulai dari panitia, pemandu, tim advokasi, pengurus Ormawa FIP, dan dekanat, sehingga OSPEK tidak hanya menjadi ritual seremonial semata yang tidak membekas berarti bagi maba. (Kominfo)