Pencanangan Dies Natalis FIP UNY ke 63

Pembukaan Dies Natalis Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta ke 63 berlangsung Jum’at, 5 Juli 2013 diawali dengan kegiatan Senam Sehat bersama Fakultas Ilmu Pendidikan, mengusung tema “Pendidikan Populis Berwawasan Budaya”. Sebelum kegiatan senam dimulai, terlebih dahulu acara dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor I UNY, Wardan Suyanto, Ed. D. Dilanjutkan sambutan Dekan FIP, Dr. Haryanto, M.Pd. Kemudian pembukaan Dies Natalis FIP UNY ke 63 tersebut secara resmi ditandai dengan pemotongan balon yang berjumlah 63 buah sebagai simbol usia FIP UNY oleh Wakil Rektor I, Dekan FIP, serta para Wakil Dekan I, II dan III.

Dalam sambutannya, Dekan FIP Dr. Haryanto, M.Pd mengatakan bahwa kita harus menghargai para pendahulu kita yang telah mengantarkan kita pada kemajuan Fakultas Ilmu Pendidikan seperti saat ini, karena usia Fakultas Ilmu Pendidikan UNY ternyata lebih tua dari usia Universitas Negeri Yogyakarta. Hal ini terjadi karena dulunya FIP merupakan bagian dari Universitas Gadjah Mada dan merupakan fakultas pertama yang ada di IKIP Yogyakarta sebelum berganti nama menjadi Universitas Negeri Yogyakarta. Acara ini merupakan pembukaan secara resmi Agenda Dies Natalis FIP UNY ke 61 yang akan diikuti oleh berbagai kegiatan lain seperti lomba tumpeng, lomba “sapa wani”, seminar nasional, lomba penulisan bahan kuliah bagi dosen, lomba akademik mahasiswa, lomba karyawan simpatik dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sementara itu, Wakil Rektor I menyebutkan bahwa FIP semakin tua bukan berarti semakin loyo tapi makin bisa “berlari kencang”. Hal ini didukung oleh sarana prasarana yang lebih lengkap. Kepada Fakultas Ilmu Pendidikan, beliau berpesan agar ke depannya FIP dapat lebih maju lagi baik dalam hal tenaga kependidikan, tenaga pendukung, sarana dan fasilitasnya.

Senam Sehat bersama Fakultas Ilmu Pendidikan kali ini mengundang seluruh dosen dan karyawan FIP UNY serta para tamu undangan (jajaran pimpinan Rektorat dan dekanat) dari tiap fakultas. Tak lupa mahasiswa dari Bidikmisi dan juga ketua BEM, DPM, dan UKMF juga berkesempatan mengikuti acara ini. Halaman depan Fakultas Ilmu Pendidikan pun ramai dipenuhi peserta senam yang terlihat begitu bersemangat mengikuti gerakan instruktur.

Puncak acara adalah pembagian doorprize kepada peserta senam yang dipandu oleh Diani Rahman selaku MC, adapun doorprize yang ditawarkan beragam, mulai dari sepeda, TV, kompor gas, Rice Cooker, payung dan masih banyak hadiah hiburan lainnya. Terselenggaranya acara ini tentunya berkat kerja keras semua karyawan FIP dan dukungan sponsor dari para rekanan Fakultas Ilmu Pendidikan. Adapun peserta senam yang beruntung mendapat doorpize utama adalah Bapak Ngatiran karyawan FIP UPP II yang berhasil memperoleh TV 24 inch, Aprin Saputri (mahasiswa PGSD) yang memperoleh sepeda, dan Yunita (karyawan FIP) merebut sebuah rice cooker.(ant)