DPM FIP UNY, Melebarkan Sayapnya ke Luar Jawa

Forum Lembaga Legislasi Mahasiswa Indonesia (FL2MI) merupakan wadah atau perkumpulan semua anggota legislatif perguruan tinggi se -Indonesia. Pada pertemuan kali ini bertempat di Universitas Mulawarman, Samarinda, Kalimantan Timur. Pertemuan pada hari Sabtu 6 Juli ini dibuka dengan Seminar Nasional yang bertemakan “Optimalisasi peran dan fungsi parlemen sebagai resolusi menuju Indonesia berdaulat” yang dihadiri oleh tiga pembicara yaitu ketua DPRD Kalimantan timur, pakar hukum dan ketua FL2MI.

Kemudian dihari kedua dilanjut dengan rapat koordinasi nasional (RAKORNAS) yang dipandu oleh ketua FL2MI sendiri. Dalam pembahasan RAKORNAS kali ini meliputi tentang penyampaian program kegiatan dari masing – masing wilayah, evaluasi program, dan proses yang ditempuh agar mendapat legitimasi dari DIKTI.

Acara terakhir ditutup dengan melakukan aksi solidaritas untuk korban gempa di Aceh. Pada aksi kali ini direspon baik oleh gubernur Kalimantan timur, Dr H Awang Faroek Ishak dengan ikut menyumbang untuk korban gempa yang diterima oleh perwakilan dari DPM FIP UNY sehingga berhasil mengumpulkan dana sekitar 13.000.000 lebih dalam waktu kurang lebih 1,5 jam yang diikuti oleh 30 kampus se – Indonesia. (khoe/ant)