Bakti Sosial Dies Natalis ke 63 FIP UNY

Minggu (28/7) Salah satu kegiatan Dies Natalis ke 63 FIP UNY, diadakanlah bakti sosial yang diunduh oleh Ibu-ibu Dharma Wanita FIP UNY. Berbarengan dengan bulan suci Ramadhan, acara ini didukung penuh dan dihadiri oleh jajaran Dekanat FIP UNY. Mengambil tempat di Panti Asuhan Umar bin Khotob, keluarga besar FIP berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu yang diasuh oleh yayasan yang digawangi oleh Ustadz Danang Irawan. Dalam sambutannya, Dekan FIP Dr. Haryanto, M.Pd. mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini memberikan banyak manfaat, terutama untuk berbagi dengan anak-anak yatim. Hal ini agar kita bisa lebih mensyukuri hidup bahwa dan masih banyak anak yang kurang beruntungĀ  untuk bisa diajak berbagi.

Tuan rumah pun berkesempatan untuk memberikan sambutannya. Ustadz Danang menjelaskan bahwa ada 106 anak asuh yang terdiri dari 48 santriwati dan 58 santriwan. Beliau menjelaskan pula sejarah Panti Asuhan ini. Pendidikan yang diterapkan dip anti asuhan ini adalah semi pondok, jadi anak-anak diwajibkan untuk mengikuti segala kegiatan, terutama yang berkaitan dengan ibadah. Santriwan dan santriwati diwajibkan untuk khatam Al-Quran 2 kali dalam setahun. Setelah serah terima sumbangan, dilanjutkan dengan doa oleh pihak Panti asuhan.

Selanjutnya penyampaian soft skill oleh Dr. Suwarjo, M.Pd. yang memberikan penjelasan tentang Resiliensi dan penjabaran beasiswa Bidikmisi. Sementara ibu-ibu Dharma Wanita FIP UNY mengadakan kunjungan ke sesepuh-sesepuh FIP UNY baik pensiunan dosen maupun karyawan. (ant)