Sosialisasi dan Workshop PKM bagi MABA FIP UNY

Kamis (17/10), sekitar 800 mahasiswa baru FIP angkatan 2013 dari berbagai jurusan berpartisipasi dalam sosialisasi dan workshop PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa). Mereka tampak begitu antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Karena jumlah yang sangat banyak mereka menempati Ruang Auditorium UNY. Acara dibuka oleh WD III FIP Dr. Suwarjo, M.Si kemudian dilanjutkan dengan sambutan Dekan FIP, Dr. Haryanto, M.Pd.

 

Dalam kesempatan ini, Dekan FIP UNY menunjukkan apresiasi beliau karena banyaknya mahasiswa yang mengikuti program ini. Tingkat ketertarikan mahasiswa untuk menulis karya ilmiah haruslah ditanamkan sejak mahasiswa baru memasuki bangku kuliah. Dalam menulis karya, mahasiswa haruslah banyak membaca dan belajar, tidak lain.

 

Dalam acara ini, mahasiswa mendapatkan pengarahan tentang hal praktis dan teoritis mengenai pembuatan karya tulis. Motivasi dan dorongan untuk inovasi penulisan gagasan disampaikan oleh Bapak Hermanto, M.Pd. dan Bapak Nurtanio Agus P. M.Pd. Sedangkan untuk workshop disampaikan oleh sejumlah fasilitator dan nara sumber pelatihan PKM GT-AI  yaitu dosen-dosen FIP antara lain Amir Syamsudin, M.Ag, Unik Ambarwati, M.Pd, Eva Emania E, M.Pd. beserta dosen lainnya. Lebih lanjut, hasil dari pelatihan ini diharapkan menjadi bakal dan dapat melahirkan karya tulis yang dapat dilombakan pada PIMNAS 2014 mendatang. (ant)