Indahnya Kebersamaan dalam Sepucuk Pengabdian

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar kegiatan Pengabdian dan Pelayanan Masyarakat (P2M) di Padukuhan Tangkil, Desa Munthuk, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari tersebut, sejak Kamis (07/11) hingga Minggu (10/11) disambut secara antusias oleh masyarakat tempat digelarnya P2M.

Bertajuk "Indahnya Kebersamaan dalam Sepucuk Pengabdian", kegiatan P2M 2013 mengadakan beberapa acara, diantaranya adalah perintisan rumah belajar, kajian akbar, pelatihan adminsitrasi perangkat desa, bazar sembako murah, pentas seni, dan upgrading pengurus karang taruna.

Dalam sambutan pada acara puncak P2M yang digelar pada Minggu (10/11), Dukuh Padukuhan Tangkil, Tukirin mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa UNY yang telah menggelar P2M di Padukuhan Tangkil. "Semoga bermanfaat bagi kemajuan Padukuhan Tangkil," ungkap Tukirin dalam sambutannya.

Unik Ambarwati, M.Pd selaku perwakilan pihak FIP UNY juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Padukuhan Tangkil karena telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa FIP UNY untuk belajar langsung dimasyarakat dan melihat langsung kebutuhan yang ada dimasyarakat. Menurut Unik Ambarwati, kegiatan P2M digelar untuk memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa setelah mendapatkan ilmu di kampus.

Acara puncak P2M BEM FIP UNY 2013 diisi dengan senam massal, lomba menggambar, bazar sembako murah, dan pentas seni. Terlihat masyarakat Padukuhan Tangkil yang mengikuti acara begitu antusias dan ramai. Acara juga diselingi dengan pembagian hadiah bagi masyarakat yang beruntung. Tampil juga Simpa UNY yang merupakan kelompok musik angklung dari PGSD Kampus UPP I FIP UNY. Acara ditutup dengan penampilan dari grup musik UKM-F Musik Camp.(akbr/ant)