UKMF KMIP UNY Siap Melayani Umat

Sabtu (08/03), Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Keluarga Muslim Ilmu Pendidikan (KMIP) menggelar upgrading bagi pengurus KMIP periode 2014. Kegiatan yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pengurus KMIP dan menyatukan visi bersama ini diadakan di Kampus UPP II Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Jalan Bantul.

Acara bertajuk “Bersama KMIP Siap Melayani Umat” ini diisi oleh materi dengan tema “Pemuda yang Dicintai Allah” yang disampaikan olehngatkan peserta Deden Anjar. Dalam materinya, Deden mengingatkan peserta up grading pengurus KMIP 2014 agar kesempatan hidup di dunia digunakan untuk memperbanyak amalan, karena dunia merupakan ladang bagi akhirat. “Pemuda itu masa puncak ketika potensi bisa bisa berkembang dengan baik,” ujar Deden.

Seusai materi acara dilanjutkan dengan permainan untuk melatih kerjasama dan kreatifitas pengurus KMIP UNY 2014. Ramai riuh terlihat dalam permainan yang digelar di lapangan Kampus UPP II FIP UNY tersebut.

Diselingi dengan sholat dzuhur dan makan siang bersama, acara dilanjutkan dengan acara sarasehan dengan alumni KMIP UNY. Dalam acara yang dibarengi dengan makan rujak bersama ini, banyak kisah dan pesan yang disampaikan oleh alumni KMIP UNY. “Luruskan  niat dan utamakan komunikasi karena KMIP terbagi dalam tiga wilayah,” ujar Ketua KMIP UNY 2013, Bayu Aji. (akbr/ant)