2 Dosen FIP UNY berpartisipasi dalam COHDA 2014 Conference, Jepang

Dua dosen FIP UNY yaitu Sisca Rahmadonna, M.Pd. dan Suyantiningsih, M.Pd. berkesempatan untuk mempresentasikan paper dalam kegiatan The 2014 Conference on Education and Human Development in Asia (COHDA 2014) “Change Continuity and Diversity: Perspectives on Sustainability for Asia”. Kegiatan yang berlangsung di Hiroshima Jepang ini diikuti oleh lebih dari 30 negara dengan rincian 64 presenter dalam oral presentation, 13 presenter dalam virtual presentation, dan 9 presenter dalam poster presentation.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari (2-4 Maret 2014) ini dibuka dengan kegiatan opening remaks yang dibuat dengan suasana yang non formal. Kegiatan ini diibuka oleh Tim Desmond sebagai executive Director COHDA 2014. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan makan malam dan silahturahmi antar peserta, dimana pada kegiatan ini setiap participant dapat saling bertegur sapa dan berbincang-bincang, saling mengenal serta membangun jaringan sambil menikmati menu makanan dengan konsep Japanese Style  yang telah disediakan oleh panitia. Pada kesempatan ini para pesera juga saling bertukar informasi mengenai makalah yang akan dipresentasikan.

Pada kegiatan ini, dosen FIP UNY  berkesempatan untuk mempresentasikan dan mendiskusikan paper yang telah dibuat.  Kedua dosen UNY tersebut masuk dalam sesi yang sama pada sub tema Educational Technology and ICT II. Pada sesi tersebut, Suyantiningsih, M.Ed sebagai presenter pertama, dilanjutkan Sisca Rahmadonna, M.Pd sebagai presenter kedua, dan diakhiri oleh Galiya Berdykulova dari Kazakhstan. Sesi ini dimoderatori oleh Galiya Berdykulova dan Sisca Rahmadonna.

Selain bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan dosen tentang perspektif dan solusi guna menyelesaikan masalah masalah yang timbul akibat dari pengaruh globalisasi di Asia, khususnya pada dunia pendidikan dan pengembangan manusia, kegiatan ini  bertujuan untuk membangun jaringan dan peluang kerjasama antar perguruan tinggi yang hadir. (sis/ant)