Kunjungan Studi STKIP PGRI Metro Lampung Ke Prodi PG PAUD FIP UNY

Kamis (26/2) PG PAUD FIP UNY menerima kunjungan dari mahasiswa dan dosen Program studi PG PAUD  STKIP Metro  Lampung di Kampus 3 UPP 2 Jalan Bantul.  Rombongan kunjungan tersebut datang dan berkumpul menuju pendopo luar kampus UPP 2 FIP UNY yang berlokasi di Jalan Bantul nomor 50 Yogyakarta. Rombongan yang berjumlah  98 mahasiswa dan didampingi 7 dosen  mendapatkan sambutan hangat dari para dosen Prodi PG PAUD FIP UNY dan pengurus Himpunan Mahasiswa PG-PAUD.

Musik tradisional karawitan PG-PAUD UNY menyambut kedatangan rombongan tamu dari Prodi PG PAUD STKIP Metro Lampung tersebut. Suasana tenang dan hangat tercipta diatas alunan gamelan dan musik tradisional karawitan.  Pada sambutan pembuka Ketua Prodi PG PAUD FIP UNY, Joko Pamungkas, M.Pd. mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaannya memilih Prodi PG PAUD  FIP UNY sebagai tujuan kunjungan. Kemudian dilanjutkan sambutan dari  Wakil Dekan III, Dr. Suwarjo, M.Si dan sambutan dari  Ketua program studi PG-PAUD STKIP Metro Lampung. Setelah sambutan selesai acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan. Kegiatan kunjungan ini juga dimeriahkan dengan  beberapa nyanyian  yang dibawakan oleh mahasiswa Prodi PG PAUD FIP UNY dan dilanjutkan dengan acara keliling area kampus UPP II FIP UNY yang di pandu oleh tim tour guide mahasiswa Prodi PG PAUD FIP UNY.

Rangkaian acara selanjutnya adalah Seminar Pendidikan yang membahas dua tema. Tema pertama tentang  “Tata Kelola Program studi PG-PAUD FIP UNY” dengan narasumber oleh Ketua Prodi PG PAUD FIP UNY, Joko Pamungkas, M.Pd.  Tema pertama ini mengenalkan tentang manajemen program studi PG-PAUD UNY,termasuk program kerja dan pelayanan Prodi PG-PAUD. Kemudian dilanjutkan tema kedua tentang “Pembelajaran Tematik dan Saintifik” yang dibawakan oleh  Ika Budi Maryatun, M.Pd selaku Ketua Laboratorium Prodi PG PAUD FIP UNY menyampaikan tentang sosialisasi pelaksanaan kurikulum 2013 dan  prosedural serta  pelaksanaan pembelajaran dengan metode tematik. (nur/wil/ant)