TK Pedagogia Sabet Juara 1 Lomba Drumband se DIY

Taman Kanak-kanak dan Kelompok Bermain (TK-KB) Laboratori Pedagogia, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Yogyakarta menjadi yang terbaik dalam lomba drumband bertajuk 'Kids Fun Drumband Festival', Sabtu (11/04). Bermain di kelas pemula, siswa TK Pedogodia berhasil menyisihkan puluhan kelompok drumband tingkat TK se-DIY.

Membawa konsep dolanan anak, drumband TK Pedagogia membawakan aransemen musik lagu 'Tanah Air' dan medley 'Gundul-gundul pacul', Suwe Ora Jamu dan Cublak-cublak Suweng'. Didukung kostum, 'colorguard' dan properti bernuansa jawa, siswa TK Pedagogia begitu apik menunjukkan 'perfomance' mereka di panggung Kids Fun, Jl Wonosari Yogyakarta.

"Berkat kerja keras dan dukungan semua pihak baik siswa, guru hingga orangtua, anak-anak bisa tampil maksimal dan menjadi pemenang dalam perlombaan ini. Selain juara dalam kategori grup, mayoret drumband TK Pedagogia juga menjadi juara 3," kata Official tim sekaligus guru pembina TK Pedagogia, Ibu Anti usai penyerahan penghargaan.

Ibu Anti menambahkan untuk mempersiapkan lomba ini, tim drumband yang terdiri dari siswa-siswi dari level TK B ini menjalani latihan seminggu dua kali dibawah instruktur Zaenuddin. Tahun sebelumnya TK Pedagogia juga berhasil menyabet juara 1 drumband tingkat pemula yang digelar di Purawisata.

"Drumband memang salah satu ekstra yang menjadi unggulan sekolah kami, selain untuk melatih feeling bermusik anak, perfomance tadi juga mampu meningkatkan rasa percaya diri anak dan mental anak diatas panggung," tambahnya. (krgit/ant)