Pengajian Dharma Wanita Persatuan UNY

Jumat (5/6) Dharma Wanita Persatuan Fakultas Ilmu Pendidikan didapuk menjadi tuan rumah pengajian Dharma Wanita Persatuan UNY. Sebagai pembukaan dilantunkanlah ayat suci Al-Quran surat Al Ahzab ayat 21. Pada acara ini disampaikan sambutan dari Ketua DWP FIP UNY oleh Ibu Sri Retno Budi Astuti Haryanto, dan sambutan dari Ketua DWP UNY sekaligus membuka acara oleh Ibu Anna Royyana Rochmat Wahab.

Tausyiah disampaikan oleh Ibu Dra. Hj. Heni Uswatun Hasanah mengambil tema “Menyongsong Bulan Romadhon”. Hidup harus selalu bersyukur terhadap segala yang telah diberikan Allah SWT. baik nikmat yang kecil sampai yang besar contohnya nikmat bernafas dengan oksigen dan nitrogen yang setiap saat kita gunakan tanpa harus membayar. Ibu Dra. Hj Heni Uswatun Hasanah menyampaikan satu hari kita menghirup oksigen dan nitrogen 250 juta sehari. Allah memberikan itu semua dengan sukarela, tanpa harus membayar.

Itu baru bernafas belum fungsi dari anggota tubuh yang lainnya, begitu luar biasa pemberian dari Allah SWT. Sebagai makhluk ciptaan Allah SWT perlu bersyukur dan berpikir.  Seperti surat yang pertama turun ke muka bumi yaitu surat Al-Alaq yang berbunyi iqro’ artinya bacalah. Segala sesuatu yang ada di bumi, kejadian-kejadian yang ada dan berbagai hal yang ada, kita diminta untuk membaca dan berpikir, sehingga mengetahui hikmah yang ada.

Sebelum memasuki bulan Ramadhan kita membersihkan diri dari kesalahan-kesalahan dengan cara meminta maaf pada siapa saja kita merasa bersalah, terutama minta maaf kepada orang tua. Dan mempersiapkan diri untuk melakukan berbagai amal saat bulan Ramadhan. Beliau menambahkan semoga Allah SWT memberi umur panjang sehingga kita dapat menemui kembali bulan Ramadhan selanjutnya. Pengajian Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Yogyakarta mengambil tempat di ruang Abdullah Sigit Hall Fakultas Ilmu Pendidikan yang dimeriahkan dengan nasyid dari Dharma Wanita FIP. (siw/ant)