Workshop PKM 5 FIP UNY hadirkan Prof. Dr. Sundani Nurono Soewandhi

Kamis (22/10) Manusia itu punya 2 anugerah, 1 untuk survival 1 untuk mempertahankan kenyamanan yang telah dicapai. Nah, kelemahannya, manusia sering tidak memahami apa yang disediakan alam semesta. Sering kita menemui hal-hal yang kita tidak tahu fungsinya. Contoh kecil saja fungsi bulu mata, selain untuk memperindah wajah, bulu mata juga berfungsi sebagai penahan keringat. Dan masih banyak lagi hal-hal di dunia ini yang belum terungkap. Jadikanlah itu ide dan gagasan untuk membuat karya tulis, demikian yang diserukan Prof. Dr. Sundani Nurono Soewandhi, Dosen Farmasi ITB yang dihadirkan dalam Workshop PKM 5 bagi mahasiswa baru akt 2015.

Kreativitas merupakan perpaduan antara pikiran, perasaan dan ketrampilan. Ketrampilan merupakan pengejawantahan dari bakat, pengalaman dan faal tubuh. Inspirasi, ide dan gagasan bisa berasal dari masyarakat. Angkatlah hal-hal simple dalam masyarakat dimana orang jarang menyadari. Satu lagi hal yang dicontohkan, kenapa di Malioboro, pedagang kerajinan ada di barat jalan dan pedagang makanan ada di timur jalan. Hal tersebut kalau diteliti akan menghasilkan hal yang menarik dimana semua orang tidak menyadari keunikan tersebut.

Acara yang diikuti sekitar 800 mahasiswa angkatan 2015 ini diadakan di Auditorium UNY  dibuka secara simbolis oleh Dekan FIP UNY Dr. Haryanto, M.Pd. yang menyampaikan bahwa target workshop PKM 5 ini agar mahasiswa baru mengenal secara komprehensif mengenai apa, mengapa dan bagaimana PKM itu. Tahun 2015, Fakultas sudah mengirimkan 4 tim ke Pimnas. Diharapkan pada tahun depan, yang bisa terseleksi untuk sampai level Pimnas akan bertambah lagi. (ant)