Tiga Wakil dari Srinakharinwirot University kunjungi FIP UNY

Selasa (2/2) Fakultas Ilmu Pendidikan Srinakharinwirot University, Bangkok mengirimkan 3 staff pengajarnya yaitu Dr.Gumpanat Boriboon, Assist. Prof. Dr. Pasana Chukarut and Dr. Patcharaporn Srisawat ke Fakultas Ilmu Pendidikan UNY untuk melakukan sebuah wawancara untuk proyek penelitian. Mereka bermaksud untuk mengeksplorasi model pendidikan yang efektif di Indonesia dalam menghadapi perubahan zaman yang cepat dan permintaan guru di era MEA ini.

 Perubahan kurikulum dan karakteristik siswa merupakan beberapa faktor penting yang harus diketahui oleh guru untuk memperbaharui model pendidikan. Ketiga staff dari Srinakharinwirot diterima oleh Dekanat beserta semua semua Kajur  untuk melakukan wawancara pada topic Pedoman Kolaborasi Lembaga Pendidikan Guru di negara-negara ASEAN untuk Upgrade Standar Profesional Guru. Disamping itu tahun 2015 yang lalu merupakan tahun dimana guru di ASEAN mampu mentransfer keterampilan profesional mereka.

Sudah saatnya bagi lembaga pendidikan antara ASEAN untuk bersama-sama berkolaborasi dalam menciptakan guru yang berkualitas dilengkapi dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengajar di ruang kelas yang dinamis. Informasi yang diperoleh dari wawancara ini digunakan untuk tujuan penelitian akademik. Kami datang untuk wawancara di lembaga ini dan akan ada satu pewawancara dan dua pengamat dalam kelompok ini, ungkap Dr.Gumpanat Boriboon dalam sambutannya. (ant)