Penandatanganan MoU Antara Jurusan Psikologi dengan Dinas Sosial, MIN Jejeran dan SMP IT Masjid Syuhada

Selasa (16/2) Jurusan Psikologi FIP UNY bersepakat untuk mengadakan Perjanjian Kerjasama dalam Bidang Pendidikan dengan 3 lembaga yaitu MIN Jejeran Bantul, UPT Panti Karya Dinas Sosial dan SMP IT Masjid Syuhada. 3 lembaga ini bersepakat untuk mengembangkan akses kerjasama kelembagaan antara kedua belah pihak sebagai alternatif jaringan dukungan terhadap program peningkatan kualitas dan profesionalisme guru. Kemudian untuk mengupayakan pemberdayaan Sumber Daya Manusia kedua belah pihak dalam upaya percepatan pengembangan kelembagaan ungkap Dr. Haryanto, M.Pd.

Beliau menambahkan bahwa MoU ini sebaiknya dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kedua belah pihak. Implementasi harus terlaksana dari MoU ini seperti kerjasama dari kedua belah pihak. Dari pihak UPT Panti Karya Dinas mengutarakan bahwa Kota Yogyakarta memiliki banyak sekali masalah kesosialan, terutama dari gepeng dan anak jalanan. Tentunya pembinaan secara psikologis akan sangat membantu.

Dari pihak MIN Jejeran juga mengungkapkan bahwa masih banyak siswa yang kesulitan mengikuti kegiatan belajar mengajar. Dari pihak MIN juga mengharapkan bantuan dari jurusan Psikologi dalam penyusunan kurikulum dan psikotes calon peserta didik baru. Hal ini juga diamini oleh pihak SMP IT Masjid Syuhada.

Acara ini dihadiri oleh Dekan FIP UNY Dr. Haryanto, M.Pd., Kajur Psikologi, Dr. Rita Eka Izzaty, M.Si. dan Sekjur PGSD Dr. Farida Agus S. M.Si. WD I, WD II dan WD III FIP UNY. Hadir pula 2 wakil dari Dinas Sosial, 3 guru dari MIN Jejeran dan 3 guru dari SMP IT Masjid Syuhada sebagai saksi. (ant)