Pelantikan Panitia, Pemandu, Tim Advokasi dan Media Center OSPEK FIP 2016

Senin (20/6) Bidang III FIP UNY mengadakan pelantikan Panitia, Pemandu, Tim Advokasi dan Media Center Orientasi Studi Pengenalan Kampus (OSPEK) FIP UNY 2016. Acara pelantikan yang dilaksanakan di Abdullah Sigit Hall dihadiri langsung oleh Dekan FIP, Dr. Haryanto, M.Pd yang sekaligus melantik Panitia, Pemandu, Tim Advokasi dan Media Center OSPEK FIP 2016.

Dalam sambutannya, Dr. Haryanto berpesan agar panitia, pemandu, dan tim advokasi yang kelak akan bertugas dalam OSPEK FIP 2016 memberikan hal yang memang harus diberikan kepada mahasiswa baru (maba) FIP 2016. Menurut Dr. Haryanto, OSPEK merupakan tempat transisi kultur budaya sekolah menengah ke perguruan tinggi. Beliau menambahkan dalam perguruan tinggi dituntut kemandirian dan sikap ilmiah.

OSPEK FIP 2016 yang merupakan tempat transisi pola pikir siswa menuju mahasiswa merupakan tanggung jawab bersama elemen terkait, mulai dari panitia, pemandu, tim advokasi, pengurus Ormawa FIP, dan dekanat, sehingga OSPEK tidak hanya menjadi ritual seremonial semata yang tidak membekas berarti bagi maba. (ant)