Penerimaan Wali/Orangtua Mahasiswa angkatan 2016/2017

Minggu (21/8) Fakultas Ilmu Pendidikan UNY menyelenggarakan sarasehan dengan orangtua/wali maba UNY 2014 di Lapangan Hijau FIP sesaat setelah acara penerimaan wali dan orang tua mahasiswa di GOR UNY. Acara ini dihadiri sekitar 800 orang tua/wali mahasiswa baru FIP tahun ajaran 2016/2017.

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran dekanat dan jurusan yang ada di FIP. Hadir pula Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. yang berlaku sebagai dosen Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Wakil Rektor II, Prof. Dr. Edi Purwanto, M.Pd. yang berlaku sebagai dosen Jurusan Pendidikan Luar Biasa, dan Ketua Senat FIP UNY, Prof. Dr. Suparno, M.Pd., Ketua LPPMP Prof. Dr. Anik Ghufron, M.Pd. yang juga berlaku sebagai dosen Teknologi Pendidikan.

Dalam sambutannya Dekan FIP UNY. Dr. Haryanto mengungkapkan bahwa FIP mempunyai empat kampus, yakni kampus pusat dan kampus wilayah di Jl Kenari (Selatan Stadion Mandala Krida), Jl Bantul, dan Wates. Namun orang tua mahasiswa tidak perlu khawatir karena UNY telah menyediakan semacam shuttle yang mengambil rute kampus Wates. Kampus Mandala, dan Kampus Karangmalang.

Beliau menyampaikan bahwa orang tua dapat mendorong anaknya untuk dapat lulus dalam waktu kurang lebih 4 tahun. Tentu tidak hanya cepat saja tapi juga IPK yang tinggi. Orang tua juga diharapkan menghimbau agar anaknya bisa hidup sederhana di lingkungan kampus. Karena 30% dari mahasiswa UNY merupakan mahasiswa Bidik Misi.

Setelah penyambutan tingkat Fakultas, acara dilanjutkan dengan pertemuan orangtua/wali maba FIP 2016 dengan tingkat jurusan maupun program studi tempat anaknya menimba ilmu nanti. (ant)