PGSD WATES ADAKAN PAMERAN SENI RUPA

Jumat (19/5), Mahasiswa Prodi PGSD Kampus Wates Semester 6 mengadakan Pameran Seni Rupa dengan tema “Bersatu dalam Karya, Mendidik dengan Seni”. Agenda Pameran Seni Rupa ini merupakan bagian dari proyek Mata Kuliah Pendidikan Seni Rupa yang diampu oleh Drs. Suwarna. Pameran bertujuan untuk menyediakan wadah bagi mahasiswa menampilkan hasil karyanya kepada khalayak umum. Pameran ini merupakan pertama kali di Kampus Wates, mengingat tahun sebelumnya belum ada pameran seni rupa.

Pameran ini menampilkan hasil karya Seni Rupa dari Mahasiswa Kelas E dan F PGSD Angkatan 2014 Kampus Wates selama satu semester. Karya yang ditampilkan merupakan hasil karya tugas individu maupun kelompok. Karya yang ditampilkan berupa lukisan teknik basah dan kering, mix media, serta lukisan dari plastisin. Lukisan teknik basah dengan menggunakan cat air. Lukisan teknik kering menggunakan krayon, arang, dan pensil. Lukisan mix media merupakan lukisan yang menggunakan berbagai benda di sekitar kita sebagai bahan melukis. Lukisan plastisin menggunakan plastisin untuk membuat lukisan.

Selain memajang lukisan, pameran juga menampilkan Live Drawing dan dongeng Wayang dari Mahasiswa PGSD Kampus Wates. Live Drawing menampilkan dua mahasiswa yang melukis secara langsung. Terdapat tiga sesi Live Drawing dengan bahan yang berbeda, yaitu melukis dengan menggunakan krayon, arang, dan cat air. Sedangkan dongeng wayang mempersembahkan dongeng dengan memperagakan wayang. Wayang yang digunakan merupakan hasil karya kelompok mahasiswa menggunakan kain perca.

Pameran berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga 16.30 WIB. Pengunjung pameran tak hanya dari mahasiswa kampus wates, tetapi juga berasal dari pelajar SMP dan SMA, serta warga sekitar. Bahkan pelajar SMP 1 Pengasih sengaja berkunjung untuk meliput Pameran Seni Rupa ini sebagai artikel dalam buletin mereka. (Nur Aini)