Mahasiswa UNY raih peringkat III di Lomba Short Movie Communication Fair, Univ. Pancasila, Jakarta

Sabtu (13/10) Mahasiswa BK FIP UNY yang diwakili oleh Antonius Ian BS (BK 2016) Risma Risansyah (BK 2016) Muhammad Danang Bintang Chasanda (BK 2016) Anisa Wulandari (BK 2017) dan Risa Pratiwi (BK 2018) meraih Juara III dalam Lomba Short Movie Communication Fair 2018. Kegiatan ini merupakan program tahunan dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pancasila Jakarta. Kegiatan ini terdiri dari lima cabang lomba yaitu lomba Fotografi, Speech, Desain Poster, News Anchor, dan short movie. Selain itu terdapat seminar yang bertemakan mencegah provokasi di media sosial demi menjaga persatuan dengan pembicara Joy Astro (Presenter SCTV), Cania Citta Irlanie (Mahasiswa Ilmu Politik UI), dan Jihan (Reporter).

Kegiatan Communication Fair 2018 ini adalah untuk mencegah dan membekali generasi muda agar tidak mudah terprovokasi terutama di media sosial. Disamping itu kegiatan ini dapat menumbuhkan kreativitas dan produktivitas mahasiswa dalam menghasilkan sebuah karya (film pendek, poster, speech, news anchor, dan fotografi). Diadakan di Aula Pariwisata lantai 4 Universitas Pancasila Jakarta, Penyelenggara acara ini merupakan senat mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pancasila Jakarta.

Acara puncak dari kegiatan Communication Fair 2018 ini adalah Seminar. Para finalis 3 besar dari seluruh cabang lomba diundang untuk menghadiri acara tersebut. Dimana dalam acara seminar yang bertemakan mencegah provokasi di media sosial demi menjaga persatuan mendatangkan 3 orang pembicara yang sangat mumpuni di bidangnya yaitu Cania Citta Irlanie yang berasal dari Ilmu Politik UI, kemudian Joy Astro yang merupakan presenter dari Liputan 6 SCTV serta Jihan, Reporter dari Jawa Pos. (mim/ant)