Pancarkan Ceria, Raih Mimpimu

Festival Hari Anak #5, kegiatan yang diadakan oleh HIMA PGSD Kampus III UPP 2 sebagai agenda tahunan. Acara ini diselenggarakan bagi masyarakat luas terutama siswa SD. Disamping itu, kegiatan ini sebagai upaya memperkenalkan PGSD di kalangan masyarakat melalui berbagai perlombaan untuk siswa SD. Tujuan lain dari acara ini adalah mengembangkan bakat siswa SD melalui berbagai perlombaan yang diselenggarakan.

Menurut Aprilia Nurul Huda, Ketua HIMA PSD, Festival Hari Anak juga dapat Melatih dan mengembangkan kualitas dan kreatifitas Sumber Daya Manusia di PGSD Kampus III. Menampilkan bakat siswa/siswi SD dalam bidang seni serta budaya, dan Meningkatkan minat siswa/siswi SD dalam apresiasi budaya. Aprilia menambahkan bahwa Festival Hari Anak tahun ini mengusung tema “Perahu (Pancarkan Ceria, Raih Mimpimu)“

Hal ini didukung sepenuhnya oleh jurusan yang diwakili Faturrahman, M.Pd, yang menyatakan bahwa acara ini akan membuat anak berkreasi dan berinovasi lebih luas. Dengan sendirinya, prestasi anak akan meningkat dan tidak dihantui oleh trauma yang bisa membelenggu kreatifnya. Jumlah peserta dari kegiatan ini sebanyak 121 orang dengan rincian jumlah peserta lomba mewarnai sebanyak 22 orang, lomba menggambar sebanyak 11 orang, lomba tari kreasi baru sebanyak 18 individu dan 11 kelompok dan lomba menyanyi kategori A 10 peserta dan kategori B 20 peserta.

Di kegiatan yang dilaksanakan tanggal 24 dan 25 November 2018 di Laboratorium Pendidikan Anak Usia Dini dan Sekolah Dasar, UPP 2 FIP UNY Jln. Bantul ini, peserta memperebutkan trophy kejuaraan dari Gubernur DIY, Walikota Yogyakarta, Dikpora DIY, Bupati Sleman, Rektor UNY, Dekan FIP UNY, dan Kajur PSD FIP UNY. (ant)