SMA IT RAUDHATUL JANAH CILEGON KUNJUNGI FIP UNY

Kamis, (24/1). Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta menerima kunjungan dari SMA IT Raudhatul Janah Cilegon. Kunjungan ini dalam rangka “goes to campus” mengenalkan kampus kepada siswa-siswi SMA IT Raudhatul Janah yang diikuti kurang lebih 150 siswa dengan 4 guru pendamping.

Pukul 08.00 bertempat di Aula Laboratorium terpadu Gedung IDB FIP UNY, disambut oleh jajaran dekanat dan acara dibuka oleh Dekan FIP UNY, Dr. Haryanto, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat datang, dilanjutkan penyampaian profile FIP dan menjabarkan UNY secara umum, dan terakhir berharap bahwa ada diantara siswa-siswi SMA IT Raudhatul Janah yang dapat masuk dan diterima di UNY. Sambutan selanjutnya oleh ketua rombongan, sekaligus guru BK SMA IT Raudhatul Janah, Ibu Mia Ayu Trisna menjelaskan apa tujuan kegiatan “goes to campus” ini. “Kami membawa anak-anak agar dapat membuka wawasan bahwa banyak jurusan selain jurusan teknik, karna kami dari Cilegon daerah industri kimia, jadi banyak anak yang tahunya jurusan teknik, industri dan kimia, padahal ada banyak jurusan yang lain”, paparnya. .

Setelah acara pembukaan dan sambutan selesai, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Diskusi dan tanya jawab dipandu oleh Dr. Cepi Safrudin Abdul Jabar,M.Pd. Siswa-siswi banyak bertanya tentang jurusan yang ada di FIP dan UNY pada umumnya, lalu syarat masuk UNY. Bahkan tentang lulusan dari berbagai jurusan yang ada di FIP dapat diterima dimana saja. Diskusi tanya jawab berjalan seru dan siswa-siswi sangat antusias. Sebelum selesai diskusi tanya jawab, ibu Mia menyampaikan terimakasih, dan berharap semoga tahun depan diizinkan mengunjungi FIP dengan kegiatan yang dikemas dalam bentuk workshop. Acara selesai, ditutup dan dilanjutkan foto bersama di halaman depan Laboratorium terpadu gedung IDB FIP UNY. (pit/rit)