TK PEDAGOGIA FIP UNY JUARA III DRUMBAND DIY-JATENG

(Sabtu dan Minggu, 6-7 April 2019). TK Laboratori Pedagogia FIP UNY meraih juara III dalam lomba “Grand Puri Marching Competition 2019”, kompetisi drumband yang diselenggarakan di Grand Puri Water Park, jalan Parangtritis km 9,5 Gabusan Bantul. Kompetisi tersebut diikuti oleh 60 perwakilan tingkat TK dan SD se-DIY dan Jateng dengan 3 bentuk kegiatan lomba. Pertama lomba konser taman kanak-kanak dan SD, kedua lomba paramanandi dan ketiga lomba perorangan field commander (klasemen SD). Selain juara III drumband kelas pemula B, tim paramanandi (mayoret) TK Pedagogia juga meraih juara III yang disabet oleh Ken Jagatparahita dan Ayun Safana.

Bekerja sama dengan grand event solutions, kegiatan ini sendiri dimaksudkan sebagai salah satu sarana aktivitas kegiatan anak-anak yang terarah dan bermanfaat untuk perkembangan serta bagi pendidikan anak. Dan diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antara instansi pendidikan baik negeri ataupun swasta, serta masyarakat luas,imbuh Galih Kuncoro selaku ketua panitia kegiatan tersebut.

Selaku kepala sekolah TK Pedagogia, Sri Uning, S.Pd, mengatakan bahwa perolehan juara III ini berkat usaha latihan seminggu berturut-turut di pendopo TK Pedagogia serta kerja keras anak-anak TK kelas Bima dan Yudhistira. Dengan dibimbing oleh Zainudin dan tim guru TK Pedagogia serta berkat dukungan semua wali murid yang sangat luar biasa, semua optimis bahwa anak-anak TK Pedagogia dapat memberikan yang terbaik. Alhamdulillah dapat meraih juara III drumband dan paramanandi. Semoga dapat terus memberikan yang terbaik, imbuhnya. (pit/rit)

Tags: