The Curriculum Reform in Taiwan

(Selasa, 9/4). Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dosen dan mahasiswa, Fakultas Ilmu Pendidikan UNY mengundang Prof. Dr. Ming-Huang Lin dari National Chiayi University Taiwan untuk melaksanakan kegiatan Guest Lecture. Pelaksanaan kegiatan guest lecture dilaksanakan pada hari selasa, tanggal 09 april 2019 bertempat di Ruang Abdullah Sigit Fakultas Ilmu Pendidikan UNY dan dihadiri oleh 250 orang tamu undangan yang berasal dari dosen dan juga mahasiswa.

Ketua U2IK FIP UNY, Pandhit Isbianti, M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Dekan I FIP, Dr. Suwarjo, M.Pd dengan menyampaikan sambutan berisi tentang pentingnya kegiatan tersebut untuk memperkaya wawasan pendidikan dari negara lain. Selanjutnya Prof.Dr. Ming-Huang Lin memaparkan materi tentang “The Curriculum Reform in Taiwan” dengan dibantu Prof.Dr. Mei Ying Chen sebagai transalator bahasa inggris dan Dr. Ali Mustadi sebagai moderator. Pemaparan materi dari Prof.Dr. Ming-Huang Lin tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari para dosen dan mahasiswa yang sangat aktif.

Kegiatan Guset Lecture tersebut diharapkan mampu menambah wawasan dan pemahaman mengenai reformasi kurikulum di Taiwan dalam kaitannya dengan pendidikan di Indonesia. Dengan mengikuti kegiatan Guest Lecture yang meningkatkan pemamahaman pendidikan dari negara lain tersebut, diharapkan para dosen dan mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan dapat mengingkatkan kualitas dan prestasi Fakultas Ilmu Pendidikan UNY. (Shely/Rit)