Mahasiswa FIP Peroleh Gold Medal dalam kategori Best Paper di KIWIE : Korean International Women’s Invention Exposition 2019

Salah satu Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan UNY kembali menorehkan prestasinya di tingkat internasional. Anisa Nur Azizah Mahasiswi Psikologi angkatan 2016 FIP UNY ini menjadi salah satu tim yang berhasil memperoleh 3 predikat juara dalam kegiatan KIWIE : Korean International Women’s Invention Exposition 2019 yang diselenggarakan di KINTEX, Seoul, South Korea, 18-26 Juni 2019. Anisa bersama Asmi Aris mahasiswa Pendidikan Kimia, Farhan Kusuma Putra Pendidikan Fisika, Putri Matsya Sabilla Pendidikan Bahasa Indonesia FBS UNY  dan Riyan Siregar mahasiswa Pendidikan Ekonomi FE  UNY memperoleh Bronze Medal Kategori Umum, Gold Medal Kategori Inovasi, Gold Medal Kategori Best Paper. Dalam papernya yang berjudul "Silica-nanoparticles in Slow Release Suplement: Prepration and Characterization", Anisa memaparkan Inovasi dari daun bambu petung yang menjadi bahan tambah berupa nani silika pada vitamin C yang mampu memiliki kerja paruh yang lebih lama di dalam tubuh manusia. KIWIE : Korean International Women’s Invention Exposition 2019 dihadiri oleh lebih dari 30 negara di dunia yang terdiri dari berbagai latar belakang, ada yang mahasiswa, pengusaha, akademika, dosen, kementerian, praktisi.

Sebelumnya Anisa juga telah meraih Bronze Medal di International Festival of Innovation on Green Technology (i-FINOG) di University Malaysia Pahang, 19-21 April 2019 dengan Judul Karya Inovasi “BAKIS BAR [ Banana Peels Snack Bar ] : An Alternative High Fiber Snack For Obesity Teenagers”. (rit)

Tags: