Pencanangan Dies Natalis ke-69 FIP UNY

Jumat (26/07) Fakultas Ilmu Pendidikan melangsungkan Pencanangan Dies Natalis ke-69 yang diselenggarakan di Halaman depan lobby FIP UNY. Pencanangan diawali dengan laporan ketua penyelenggara dies natalis ke-69 FIP UNY bapak Dr. L. Hendrowibowo,M.Pd. Dilanjutkan dengan sambutan Dekan FIP UNY Dr. Haryanto, M.Pd. dan sekaligus membuka acara pencanangan dies natalis ke-69 FIP UNY.

Haryanto mengungkapkan bahwa dies natalis seperti ini merupakan sarana mempererat rasa persaudaraan kita warga FIP UNY. Inilah tempat kita bekerja, mengabdi dan mencari rejeki untuk keluarga. Acara seperti ini semoga dapat membangun hubungan yang baik untuk semua. Dulu kita nobody sekarang somebody, imbuhnya. Dies natalis FIP ke-69 ini mengangkat tema” lmplementasi Pendidikan Bermakna Berbasis Kearifan Lokal”. Pendidikan itu agar dapat selaras dan memiliki karakter berbasis pada budaya-budaya daerah(lokal) yang ada sebagai identitas bangsa.

Setelah sambutan dan pembukaan, pencanangan dies natalis ke-69 FIP UNY dilanjutkan dengan senam sehat bersama yang diinstrukturi oleh Rifki dan Rika. Selurus sivitas akademika FIP, yaitu dosen, tendik dan mahasiswa antusias mengikuti senam bersama. Setelah senam bersama, pencanangan Dies natalis FIP ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Dekan FIP UNY di depan lobby FIP berjalan menuju lapangan hijau dengan diiringin tari persembahan dari siswa Labschool TK dan SD Pedagogia FIP UNY yang dilanjutkan dengan pelepasan burung sebanyak 69 ekor burung yang secara simbolis dilepaskan oleh Dekan, Kabag TU, Ketua Jurusan bersama-sama melepaskan burung merpati dari sangkar yang sudah disediakan. Pelepasan burung ini dilakukan sebagai wujud dukungan menciptakan kampus yang hijau serta menjaga keberlangsungan ekosistem. Pencanangan dies natalis FIP ke-69 ini juga disemarakkan dengan lomba-lombar antar prodi dan unit kerja yang meliputi: (1) Lomba poster ilmiah, (2) Lomba pidato berbahasa jawa, (3) Lomba memasak nasi goreng secara estafet, (4) Lomba memasak sayur lodeh, (5) Lomba membuat minuman segar. Usai perlombaan, acara ditutup dengan makan bersama dan pengumuman pemenang lomba diumumkan dalam acara family gathering keluarga besar FIP UNY. (pit/rit)