Penandatanganan Kerjasama FIP UNESA dengan FIP UNY

Fakultas Ilmu Pendidikan UNY dan Fakultas Ilmu Pendidikan UNESA sepakat menjalin kerjasama dalam bidang penelitian, seminar nasional, call for paper pada tahun 2019 ini. Hal tersebut tertera dalam surat kerjasama yang ditandatangani oleh Dekan FIP UNY dengan Dekan FIP UNESA, Senin, 26 Agustus 2019, di Ruang Sidang Dekanat FIP UNY.

Dalam kesempatan itu, Dekan FIP UNY yang diwakili oleh Wakil Dekan 1 FIP, Dr, Suwarjo, M.Pd. menyambut baik jalinan kerjasama antara kedua belah pihak. “Kami berharap kerjasama ini tidak berhenti pada penandatangan nota kerjasama saja, akan tetapi ditindaklanjuti dengan kegiatan riil yang dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, sambutnya. Suwarjo menambahkan, saat ini kebutuhan kerjasama bukan semata bayaknya dokumen kerjasama, akan tetapi implementasi atau kegiatan riil yang dilaksanakan.

Pihak UNESA yang diwakli oleh Dekan FIP UNESA, Dr. Muhammad Nursalim, M.Si, mengucapkan terimakasih atas kesediaanya menjalin kerjasama dengan UNESA, khususnya prodi psikologi. “Kami berharap kerjasama ini tidak hanya dalam kegiatan seminar saja, tetapi bisa dengan penelitian bersama atau lainnya, imbuhnya.

Lebih rinci, bentuk kerjasama ini akan dilaksanakan antara prodi Psikologi FIP UNY dengan Psikologi FIP UNESA, yaitu dengan mengadakan kegiatan Seminar Nasional Psikologi dan Karakter Bangsa yang akan dilaksanakan pada Jumat s.d Sabtu, 20 s.d 21 September 2019, dengan mengambil tema “Peran Psikologi dalam Mengembangkan Karakter Bangsa untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0” di UNY. (Ririt)

Tags: