Pesan Terakhir Dekan FIP UNY Periode 2011-2019 kepada Alumni FIP UNY

Dekan FIP UNY, Dr. Haryanto, M.Pd. menyampaikan pesan-pesan kepada alumni FIP UNY dalam kegiatan Yudisium FIP UNY Periode September 2019, Jumat, 27 September 2019 di Ruang Abdullah Sigit.
Haryanto menyampaikan 4 hal yang harus dimiliki oleh alumni FIP. "Alumni FIP harus berubah sebagaimana ulat menjadi kupu-kupu", terangnya. Haryanto melanjutkan, 4 pesan tersebut yaitu (1) reforming perubahan wujud. Saat sudah menjadi alumni, saudara harus bisa berubah wujud menjadi lebih indah dan menyenangkan. Alumni hendaknya santun dalam bersikap, lebih bijak dalam bertindak, lebih jernih dalam berpikir. (2) restructuring perubahan struktur. Alumni harus memiliki kedewasaan, kemandirian, kedaulatan, dan mampu mengidentifikasi serta mengatasi masalah hidup dan kehidupan. (3) reenginering perubahan pergerakan. Alumni harus lebih gesit, enerjik, cekatan dalam mengatasi masalah, dan memiliki wawasan yang luas. (4) refocusing, perubahan fokus. Alumni harus lebih menekankan pada aspek akademik daripada teknis administratif. Disamping itu alumni harus bisa berpikir kritis, dan inovatif.

Selain keempat hal tersebut, Haryanto mendokan agar alumni bisa memperoleh pekerjaan. Yang sudah berkeluarga semoga menjadi keluarga SAMAWA dan yang belum ketemu jodoh, semoga segera diberikan jodoh yang terbaik. Terakhir Haryanto mengingatkan alumni agar memgedepankan falsafah jawa " mikul dhuwur mendhem jero". Jika ada hal baik sebar luaskan, jika ada hal yang kurang berkenan mohon dimaafkan dan kubur dalam-dalam", tutup Haryanto.

Yudisium FIP periode September 2019 ini diikuti oleh 25 mahasiswa dari 9 prodi yang ada di FIP UNY. Yudisium
ini adalah yudisium terakhir masa pengabdian Dr. Haryanto, M.Pd., sebagai dekan FIP UNY selama 8 tahun. Selama 8 tahun Haryanto berhasil menyudisium mahasiswa sebanyak 7.256 orang." (rit/pit)

Tags: