BIG EVENT KKN PLS FIP UNY 2013: LOMBA MEWARNAI Se - KABUPATEN BANTUL

Dunia Perkuliahan sedang berada pada “musim KKN”, bukan berarti tindak pidana yang sudah membudaya itu, melainkan “musim kuliah kerja nyata”. Mahasiswa beralmamater kebanganggaan universitas masing–masing sedang padat–padatnya memenuhi Propinsi DIY. Salah satu tim KKN yang mendapatkan lokasi KKN di Kabupaten Bantul, tepatnya di SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Bantul, Kabupaten Bantul adalah tim KKN dari Jurusan Pendidikan Luar Sekolah, FIP UNY.

Tim KKN yang berjumlah 15 mahasiswa dari satu jurusan ini memiliki beberapa program unggulan, salah satunya adalah lomba mewarnai se-Kabupaten Bantul.    Kelompok sasaran dari kegiatan lomba mewarnai ini adalah anak usia 3-6 tahun, yang dibagi menjadi dua kategori. Katergori I usia 3-4 tahun dan kategori II usia 5-6 tahun. Peserta dalam acara ini berjumlah 160 peserta dari target awal 100 peserta di semua kategori. Masing masing kategori tersebut memperebutkan tropi bupati dan juga uang tabungan dari Bank Syariah Mandiri.

Kegiatan yang dilakukan di aula SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Bantul, Kabupaten Bantul ini dimulai pukul 07.30 WIB dengan kegiatan awal registrasi peserta dan berakhir dengan penyerahan hadiah pada pukul 13.00 WIB . Kegiatan lomba mewarnai ini dihadiri oleh staff Ahli yang mewakili Bupati, Drs. Supriyanto, MM, Mendagri UNY, Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri Katamso, Dosen Pembimbning Lapangan KKN PLS FIP UNY 2013, Sugiyatno, M.Pd, dan juri Undangan Kepala HIMPAUDI Kabupaten Bantul, Hj. Suyatminah, S.Pd, Kepala SKB Bantul Kabupaten Bantul Rr. Dwi Suwarniningsih, S.Pd, Drs. Suwarna, M.Pd dan satu juri dari Faber Castell, Mas Yunas.

Kegiatan bertema September Ceria yang dimotori mahasiswa KKN PPL UNY 2013 atas nama SMILE (SKB Menebar Ilmu Lewat Event) Event  Organizer tersebut didukung oleh beberapa sponsor antara lain Bank Syariah Mandiri, Faber Castell, Moviebox, Entrostop Anak, Diva Press, Ortindo, Mister Burger, Gembira Loka Zoo, Pamela Swalayan, Kopma UNY, Kids Fun, Wirawisata Goa Pindul, GPWP dan beberapa media partner yaitu tribun Jogja, Iradio dan Jogja TV.

“Pihak pemerintah, dalam hal ini pemerintah daerah tentu sangat mendukung kegiatan –kegitan seperti ini, kegiatan yang membantu mengaktifkan kecerdasan  anak–anak terutama kecerdasan visual.” Tutur perwakilan dari bupati yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh staff ahli bupati, Drs. Supriyanto MM saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara lomba mewarnai. (ftr/mrt/ant)