FIP-ku Selalu Warnai Negeriku

Fakultas Ilmu Pendidikan akan selalu mewarnai pendidikan Indonesia, dengan semua perkuliahan, seminar, workshop, talkshow, prestasi, dll. FIP tak henti-hentinya menyajikan acara-acara berkualitas. Senin, 17 Maret 2014 dimulai acara talkshow perdana dari serangkaian acara Open House ORMAWA FIP UNY. Seminar tersebut bertajuk hak pendidikan, “Pendidikan Untuk Semua, Mimpi Atau Nyata?” yang bertempat di Pendopo Kampus Bantul. Kemudian menyambung rangkaian acara pada Selasa, 18 Maret 2014 di Kampus Wates diselenggarakan diskusi bertajuk “Guruku Inspirasiku #1”, sedangkan di Kampus Mandala diskusi “Guruku Inspirasiku #2” diselenggarakan Rabu, 19 Maret 2014. Setelah penyelenggaraan talkshow dan diskusi di kampus bagian, maka baru dilaksanakan Open House ORMAWA di kampus pusat dengan mengusung tema Talkshow Pemilu, “Tunjuk Satu Bintang, Indonesiaku Lima Tahun Mendatang”, talkshow ini menghadirkan pembicara langsung dari BAWASLU DIY. Talkshow Pemilu diselenggarakan Kamis, 20 Maret 2014 di Ruang Abdullah Sigit FIP.

Dengan diadakan talkshow dan diskusi di semua kampus FIP diharapkan semua mahasiswa dapat berpartisipasi secara langsung dan ternyata tidak sedikit yang sangat berantusias mengikuti di lintas kampus FIP. ORMAWA merupakan hal sangat penting untuk proses perkembangan dan pengendalian emosi mahasiswa dalam proses belajar menghadapi segala problem. Dengan berpartisipasi dalam organisasi sebanarnya akan membawa manfaat untuk pribadi mahasiswa sendiri, mungkin itulah alasan mengapa para mahasiswa FIP mewujudkan antusiasnya dengan menyelenggarakan Open House ORMAWA FIP UNY sebagai acara tahunan fakultas.

Jumat, 21 Maret 2014 merupakan puncak acara Open House ORMAWA FIP, diselenggarakan mulai pukul 09.00 WIB di Lapangan Hijau FIP. Dimulai dengan stanisasi dari seluruh ORMAWA dan kemudian display ORMAWA yang dimulai dengan penampilan dari KMIP. Di sela penampilan para mahasiswa, juga diselenggarakan Bedah Buku “24 Cara Mendongkrak IPK” yang dimulai sekitar pukul 16.00 WIB dengan di pandu oleh mahasiswa dari jurusan BK. Bedah Buku ini menghadirkan penulisnya langsung yaitu Agus M Irkham dan didampingi oleh PD III Dr Suwarjo serta Ketua BEM FIP saudara Harris Fadillah. Acara yang berlangsung sekitar satu setengah jam ini menarik antusias para mahasiswa menunjukkan bahwa banyak mahasiswa yang memang sangat ingin serius dalam perkuliahan.

Setelah berakhirnya acara Bedah BuKu, acara masih dilanjutkan dengan display ORMAWA. Nampak kematangan persiapan para mahasiswa dalam mengisi acara tersebut. Penampilan yang didominasi drama musikal tersebut menambah meriahnya acara puncak Open House ORMAWA FIP hingga acara berakhir. Semua mahasiswa dengan semangat menampilkan identitas organisasinya namun tanpa melupakan satu identitas mereka yaitu sebagai mahasiswa Fakultas Ilmu Pendikan Universitas Negeri Yogyakarta. (kmip-uny.blogspot.com)