Let’s Explore Our Nature

Sabtu (7/11) Dalam rangka orientasi dan pengenalan mahasiswa tentang dunia kepenulisan dan penelitian, UKMF Reality FIP UNY mengadakan kegiatan Eksplorasi 2015. Kegiatan ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh UKMF Reality FIP UNY. Tahun ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 7 November 2015 yang bertempat di desa wisata gerabah Panjangrejo, Kabupaten Bantul dan diikuti oleh mahasiswa baru FIP 2015.

Desa ini merupakan desa pengrajin gerabah yang cukup produktif, namun belum begitu dikenal oleh kolektor gerabah maupun wisatawan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun jiwa sosial, kepenulisan, dan kepenelitian yang tinggi di kalangan mahasiswa FIP. Kegiatan tahun ini mengangkat tema “Let’s Explore Our Nature” dan berlangsung selama satu hari dari pagi sampai sore.

Peserta cukup antusias mengikuti acara yang dikemas dalam outbound ini, dan aktif berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Banyak informasi dan pengetahuan terkait dengan proses pembuatan gerabah ini yang didapatkan oleh peserta. Dari pelaksanaan kegiatan penelitian yang langsung terjun ke masyarakat ini diharapkan peserta dapat membagi pengetahuan yang mereka peroleh kepada rekan mahasiswa lain. (ririn/ant)