Naning Pratiwi Sabet Peringkat I Mapres FIP UNY 2016

Bidang III FIP UNY menyelenggarakan seleksi Mahasiswa Berprestasi dengan mengambil tempat di Ruang Abdullah Sigit yang dilaksanakan pada Jumat (11/3). Kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan III, Dr. Sujarwo, M.Pd yang dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. Haryanto, M.Pd selaku Dekan FIP. Tercatat 18 mahasiswa dari semua jurusan FIP UNY mengikuti seleksi Mapres 2016. Dewan Juri dalam pemilihan MAPRES FIP 2016 terdiri dari Dosen Pendamping Mahasiswa masing-masing Program Studi Fakultas Ilmu Pendidikan UNY sejumlah 12 orang.

Penilaian dalam pemilihan mahasiswa berprestasi ini mempertimbangkan berbagai aspek, seperti presentasi karya ilmiah, tes kepribadian, wawancara bahasa Inggris, dan penilaian portofolio. Pengumuman pemenang dilaksanakan di Ruang Sidang 1 pada hari Selasa (22/3). Adalah Naning Pratiwi dari prodi PGSD yang terpilih sebagai Mapres FIP UNY periode 2016 yang juga akan maju ke tingkat Universitas. Kemudian Sayidatul Maslahah menduduki peringkat II dan Revika Niza Artiyana menempati peringkat III. Sebagai nominator mapres yaitu Sutrisno, Eggi Sutanto, Ermawaty Puspitaningrum, Alfiana Falan SA., Roh Dinia Wati, Tri Wulaningrum dan Muhammad Ferry

Sedikit profil tentang Naning Pratiwi yang lahir di Karang Tengah 6 Mei 1995 silam ini merupakan mahasiswa Bidikmisi PGSD semester 6 dengan IPK 3, 74. Selain itu, Naning merupakan mahasiswi yang pernah memenangkan JASSO Student Exchange Support Program untuk sit in ke Aichi University Japan selama setahun. Dirinya juga pernah tercatat pula sebagai Presiden English Debating Society karena debat dalam bahasa Inggris merupakan salah satu keahliannya. Sejumlah Debate Competition yang pernah diikutinya antara lain ALSA Crushborn Debating di UGM, Lomba Debat masalah Hukum di UIN Sunan Kalijaga, dan lain sebagainya. (ant)