Olifant School Adakan Kerjasama dengan Jurusan PLB FIP UNY

Kamis (5/3) Olifant adalah Sekolah Nasional Plus dengan program belajar regular, sesuai usia dan tahap perkembangan anak. Namun kami memiliki 'concern' yang sangat besar terhadap anak-anak berkebutuhan khusus. Semakin hari, anak berkebutuhan khusus yang mendaftar di Olifant dan membutuhkan bantuan semakin bertambah.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami bermaksud untuk membina kerjasama dengan Jurusan Pendidikan Luar Biasa Universitas Negeri Yogyakarta dalam pengembangan identifikasi kesiapan Belajar siswa, penyusunan dan pengembangan program pendampingan bagi siswa yang memerlukan atau bagi pengembangan ketrampilan staff pengajar Olifant School, ungkap Deasy Andriani, Psi, salah satu founder dan Direktur Olifant School.

Sejalan dengan yang diungkapkan oleh Dra. Selly Sagita bahwa Orang tua yang memiliki ABK sering mengalami kebingungan dalam menyekolahkan ABK tersebut. Karena bagaimanapun ABK diharapkan bisa mandiri dan melanjutkan kehidupannya. Olifant berusaha memberikan jalan keluar bagi orang tua yang memiliki ABK. MoU ini diharapkan bisa membantu assessment baik umum dan khusus, observasi kelas (umum) dan Special Attention Assessment. Selly mengharapkan akan ada semacam shadow teacher dari pihak UNY yang sanggup menghadapi ABK dengan program yang sesuai dengan kebutuhannya.

Dalam kesempatan Dekan FIP UNY, Dr. Haryanto, M.Pd. menambahkan bahwa MoU ini sebaiknya dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pihak pertama, maksimalkan segala potensi apapun dari MoU ini. Karena semua anak di negeri ini wajib mendapatkan pendidikan. Terutama orang tua yang memiliki ABK harus diberikan pencerahan untuk tetap memberikan ABK tersebut pendidikan yang layak tambahnya. (ant)