Pelatihan Soft Skill Mahasiswa FIP UNY Angkatan 2009

Sabtu (15/10/11), Fakultas Ilmu Pendidikan UNY menggelar pelatihan soft skill untuk mahasiswa angkatan 2009. Kegiatan ini merupakan salah satu program dari bidang Kemahasiswaan UNY. Penyelenggaraan dilaksanakan di kampus I FIP UNY yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. Peserta kegiatan adalah seluruh mahasiswa di tiap-tiap Jurusan/Prodi yang ada di FIP UNY. Sedangkan untuk trainer menghadirkan Drs. Ima Ismara, M.Kes dari Fakultas Teknik UNY serta para dosen pendamping mahasiswa tiap Jurusan/Prodi di FIP UNY.
Berdasarkan penuturan Bapak Bambang Saptono, M.Si. selaku Wakil Dekan III (bidang Kemahasiswaan) FIP, kegiatan pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan dan menambah wawasan kepada para mahasiswa untuk dapat mengembangkan kemampuan softskill kreativitasnya. Sehingga diharapkan setelah mengikuti kegiatan pelatihan softskill tersebut mahasiswa bias mengembangkan ide-ide kreatifnya melalui program-program seperti program kewirausahaan dan program kreativitas mahasiswa, lanjut beliau. Syukur kalau ide-ide mereka bias menghasilkan prestasi, seru beliau.
Pelaksanaan kegiatan pelatihan dilakukan di ruang kuliah dan peserta dikelompokan sesuai dengan jurusan/prodi. Jumlah trainer untuk tiap kelompok berjumlah 2 – 3 orang trainer. Acara yang berlangsung sejak pagi tersebut berlangsung dengan lancar dan selesai pada pukul 12.00 WIB. “Kegiatan pelatihan ini sangat menyenangkan dan semoga dapat dilaksanakan kembali ”, ujar salah satu mahasiswa jurusan KTP. (didik)