Peran Ilmu Pendidikan dalam Membangun Kejujuran, Kemandirian Menuju Bangsa yang Bermartabat

Jumat (15/7) Fakultas mengadakan acara Pencanangan Dies Natalis ke-66 FIP UNY yang dilaksanakan di Lapangan Hijau FIP dengan kegiatan senam bersama, Medical Check Up beberapa fun games antar prodi seperti lomba masak nasi goreng, membuat kudapan dan minuman berbahan rempah. Semua dosen dan karyawan FIP tak terkecuali Rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A yang merupakan keluarga besar PLB FIP turut menyemarakkan senam bersama. Pencanangan diawali dengan sambutan Ketua Dies Natalis Sugiyanto, M.Si yang mengungkapkan bahwa kegiatan Pencanangan ini cukup dilakukan secara sederhana saja.

Diteruskan dengan sambutan Dekan FIP, Dr. Haryanto, M.Pd mengungkapkan bahwa Dies Natalis ini sebagai penghargaan pada senior kita yang telah memperjuangkan sehingga FIP terus berkembang menjadi Fakultas yang sangat besar. “Betapa besar perjuangan sesepuh FIP dahulu maka dari itu mari gunakan kesempatan ini untuk mendoakan sesepuh kita semoga selalu dalam lindungan-Nya” tambahnya. Tema “Peran Ilmu Pendidikan dalam Membangun Kejujuran, Kemandirian Menuju Bangsa yang Bermartabat” sengaja diusung dilandasi suatu keprihatinan bahwa hampir sebagian besar kita terlalu sulit untuk berbuat jujur dan mandiri, sementara dunia luar berubah begitu cepat.

Kemudian dilanjutkan Senam Sehat bersama Fakultas Ilmu Pendidikan kali yang mengundang seluruh dosen dan karyawan FIP UNY serta para tamu undangan. Tak lupa wakil dari mahasiswa juga ketua BEM, DPM, dan UKMF juga berkesempatan mengikuti acara ini. Halaman depan Fakultas Ilmu Pendidikan tampak ramai dipenuhi peserta senam yang terlihat begitu bersemangat.

Setelah Senam Bersama, panitia mengadakan Medical Check Up yang mencakup cek gula darah, cek kolestrol dan asam urat, lomba memasak nasi goreng, membuat kudapan dari ketela dan membuat minuman berbahan rempah, serta penarikan doorprize dengan hadiah yang menarik. (ant)