FGD Refleksi Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Dan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Kerjasama Ditjen Pendidikan Vokasi Dengan FIPP UNY Di Sungai Hulu Tengah, Kalimantan Selatan

Sungai Hulu Tengah 10-10-23, berlokasi di Dinas Pendidikan Sungai Hulu Tengah, Kalimantan Selatan, diselenggarakan kegiatan FGD refleksi program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) dan Pedidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) kerjasama Ditjen Pendidikan Vokasi dengan Fakultas Ilu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Sungai Hulu Tengah Kalimantan Selatan, Tim Ditjen Pendidikan Vokasi dan Tim FIPP UNY.

Kegiatan FGD ini dibuka oleh sambutan Kepala Dinas Pendidikan Sungai Hulu Tengah, H Antung Arsyad. Beliau menyambut baik atas kehadiran dari tim Ditjen Pendidikan Vokasi dan UNY serta peserta dalam kegiatan FGD. "Program ini sangat kami dukung, karena program ini merupakan suatu terobosan untuk mengaitkan bagaimana menyiapkan kecakapan kerja dan wirausaha selaras dengan tuntutan kebutuhan lapangan kerja", ungkapnya. Selain itu dengan adanya keg FGD ini juga diharapkan bisa menjadi refleksi seberapa banyak lulusan program ini yang sudah berhasil mengimplementasikan ke dunia usaha.

Selain sambutan dari Kepala Dinas, Dr. Joko Pamungkas, M.Pd. selaku perwakilan tim kerjasama FIPP UNY , mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Dinas SHT. Beliau menegaskan bahwa salah satu tujuan kegiatan dari FGD ini yaitu peserta akan diminta melakukan pengisian intrumen terkait analisis dampak program PKK dan PKW secara online yang akan diisi oleh penyelenggara/LKP dan juga lulusan program tersebut

Diakhir FGD, Bapak Memet Tri Juniarso selaku perwakilan Ditjen Pendidikan Vokasi menjelaskan secara teknis bagaimana cara dan langkah pengisian instrumen yang sudah disiapkan dan dibuat oleh tim Ditjen Pendidikan Vokasi dan FIPP UNY. (dk)