Guest Lecturer oleh : Prof. Ruyu Hyung, Ph.D

Rabu, 24 Mei 2023, pada pukul 08.00, Departemen Pendidikan Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Guest Lecturer dengan tema “Intercultural Learning: Comparative Philosophy of Education as an Approach”. Acara ini diadakan secara daring dan luring di aula lantai 3 gedung Laboratorium PAUD & Pendidikan Dasar FIPP UNY. Kuliah umum ini dihadiri oleh beberapa dosen dalam bidang pendidikan, termasuk Prof. Dr. Sujarwo, M.Pd selaku Dekan FIPP UNY, Dr. Anwar Senen, M.Pd yang merupakan Ketua Departemen Pendidikan Sekolah Dasar, dan Dr. Sekar Purbarini Kawuryan, M.Pd selaku Koorprodi Magister Pendidikan Dasar.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif S2, dan S3 Pendidikan Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta. Usai pembukaan, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber yaitu Prof. Ruyu Hyung, Ph.D dan dipandu oleh Amalia Rizki Ardiansyah, M.Pd sebagai moderator.

Setelah seluruh pemateri memaparkan materi, peserta diberikan kesempatan untuk bertanya kepada pemateri. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 1.000 peserta dan mendapat respon yang baik dari para peserta melalui kesan pesan yang mereka tulis pada link kehadiran yang disediakan panitia.