Konsolidasi Temu Alumni FIP UNY 2022

Untuk menyongsong dan memeriahkan Dies Natalis ke-72 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta tahun 2022, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIP menyelenggarakan beberapa kegiatan yang dinamakan Dasalomba. Dasalomba ini meliputi kegiatan kompetisi mulai dari Esai, Tari, Mendongeng, Baca Puisi, Video Pejuang Pendidikan, Inovasi Media Pembelajaran, 3 Minute Speech on Education, dan Menyanyi serta Festival Gendhing Tradisional dan Rintisan Temu Alumni. Menindaklanjuti hal tersebut, secara spesifik pada Rabu (29/06), Bidang Kemahasiswaan dan Alumni melakukan Konsolidasi Rintisan Temu Alumni FIP UNY.

Konsolidasi ini dipimpin langsung oleh Dr. Joko Pamungkas, M.Pd., selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIP dan dihadiri oleh ketua dan sekretaris jurusan se-Fakultas Ilmu Pendidikan. Konsolidasi dimulai dari pengantar terkait akan terselenggaranya Dasalomba yang diharapkan masing-masing jurusan mempersiapkan delegasi terbaik untuk mengikuti berbagai kompetisi. Kompetisi dalam Dasalomba ini dari skala internal/local se-fakultas hingga skala nasional seperti Kompetisi Esai dan Tari. Joko Pamungkas berharap, adanya kompetisi nasional memiliki dwifungsi, selain untuk memeriahkan Dies Natalis FIP juga mampu memberikan dampak positif yang lebih mengena bagi FIP itu sendiri, sebagai contoh untuk mendongkrak pemeringkatan IKU.

Setelah pengantar yang disampaikan Dr. Joko Pamungkas, M.Pd., selanjutnya dibuka sesi diskusi. Dalam sesi diskusi ini, masing-masing ketua jurusan dan sekretaris jurusan dipersilakan untuk menyampaikan hal-hal terkait konsep, teknis, dan strategi pelaksanaan program rintisan temu alumni. Masing-masing jurusan saling menyampaikan pendapat dan memberi saran serta masukan, sehingga diskusi dapat berjalan dengan lancer, tertib, dan didapatkan hasil yang disepakati bersama. (laskar BKA)