Pelantikan Organisasi Mahasiswa FIP UNY Tahun 2022

Senin 17 Januari 2022 pukul 08.15, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta melakukan Pelantikan Pengurus Organisasi Mahasiswa Masa Periode 2022. Pelantikan ini dihadiri oleh dekan dan wakil dekan FIP UNY, Koordinator dan Sub Koordinator FIP UNY, Ketua Prodi S1, S2, S3 FIP UNY, para pendamping mahasiswa dan tentunya adalah pengurus inti dan harian dari setiap Ormawa, yaitu BEM, DPM, UKMF Camp, UKMF Reality, UKMF KMIP, Hima AP, Hima TP, Hima PLS, Hima PLB, Hima PPB, Hima KP, Hima PGSD II, Hima PGSD III, Hima PG PAUD, Hima Psikologi. Pelantikan pada tahun ini dilaksanakan secara daring melalui zoom metting dan live youtube di chanel FIP UNY Official.

Pada kesempatan kali ini bidang kemahasiswaan dan alumni melaporkan beberapa kegiatan yang disampaikan secara langsung oleh Bapak Dr. Joko Pamungkas, M.Pd. beliau menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari intruksi bapak rektor tentang legalitas kepengurusan Organisasi mahasiswa. Organisasi mahasiswa yang dilantik adalah KMMD dan juga Ormawa FIP. Bapak wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni meminta dukungan agar kegiatan-kegiatan yang akan datang berjalan lancar.

Pembacaan surat keputusan Dekan FIP UNY, serta pelantikan pengurus organisasi mahasiswa masa periode 2022 oleh Dekan FIP UNY merupakan acara inti pada pelantikan ini. Bapak Sujarwo melantik para pengurus ormawa dengan hikmat. Setelah dilakukan pelantikan secara langsung oleh dekan, dekan juga memberikan sambutan dan penguatan pada pengurus baru. Diharapkan para pengurus baru dapat Bekerja secara sungguh sungguh.

Pada sambutan yang disampaikan oleh bapak Dr. Sujarwo, M.Pd. mengucapkan selamat dan sukses pada pengurus baru, beliau juga mengucapkan banyak terimakasih pada pengurus lama yang telah mengantarkan kesuksesan dan keberhasilan meskipun dalam masa pandemi.

“Ormawa merupakan organ kami dari FIP, karena organ dijadikan sebagai tangan panjang dan juga bagian dari kami keluarga FIP dalam menyukseskan program fakultas dan universitas”, ucap beliau dalam sambutannya.

Beliau mengharapkan bahwa Organisasi mahasiswa ini dapat bersinergi dengan fakultas. Kinerja dan program harus lebih humanis, produktif, dan harmonis di dalam menghasilkan karya-karya anak bangsa dan dapat memberikan kemaslahatan umat. Pelantikan ini ditutup dengan doa secara khusuk oleh Bapak Sungkono, M.Pd, (laskar bka fip uny )