Informasi

Meningkatkan Kemitraan CSR dan PNFI dalam Pemberdayaan Masyarakat

Indonesia tak pernah berhenti menghadapi tantangan, mulai dari laju pertumbuhan penduduk sampai dicanangkannya era perdagangan bebas MEA. Seiring dengan tantangan ini, masyarakat Indonesia terus berbenah diri. “15 tahun lalu siapa yang menyangka bahwa PAUD akan menjadi salah satu pondasi yang kuat di negeri ini. 15 tahun lalu tak ada yang berminat untuk mendirikan PAUD.  PAUD merupakan pendidikan dasar sebelum anak bersekolah. Saat ini PAUD merupakan salah satu elemen penting yang akan membentuk karakter bangsa ini.

Mensimulasikan Media Pembelajaran PKn

Pengembangan Pendidikan Kewarganegraan di Sekolah Dasar merupakan salah satu mata kuliah program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Semester VI Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta. Salah satu materi perkuliahan yaitu mengembangkan media pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan untuk pembelajaran di sekolah dasar. Setelah sebelumnya mengembangkan bahan ajar PKn, aktivitas perkuliahan selanjutnya adalah membuat dan mensimulasikan media pembelajaran yang dikembangkan.

UPGRADING AMBASSADOR FEO (FACULTY OF EDUCATION)

Sejumlah 47 mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta (FIP UNY) yang tergabung dalam kegiatan Ambassador FEO melakukan up grading di Kampus UPP 2 Jl. Bantul. Ambassador FEO merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Departemen Lingkar Studi Pendidikan BEM FIP UNY. Kegiatan ini mempunyai output untuk menghasilkan mahasiswa FIP berpijar (berani, terampil mengajar) yang nantinya diterjunkan ke masyarakat.