Informasi

PENGUKUHAN GURU BESAR SOSIOLOGI PENDIDIKAN

Sampai hari ini ketimpangan mutu pendidikan masih terjadi di Indonesia, sementara tantangan pendidikan di abad ke-21 harus dihadapi. Pembangunan pendidikan diharapkan dapat mengatasi masalah ketimpangan mutu di Indonesia. Karena dengan tingkat mutu yang relatif rendah pada berbagai jenjang pendidikan, akan sulit bagi bangsa Indonesia untuk berkompetisi menghadapi tantangan pendidikan di abad ke-21. Prinsip kualitas dan kesetaraan yang menjadi dasar pokok bagi pembangunan pendidikan harus diatasi secara komprehensif.

MERINTIS KERJASAMA, INSTITUT PENDIDIKAN GURU SULTAN MIZAN MALAYSIA “BENTANG PAPER” DI FIP UNY

Jumat (23/3), Fakultas Ilmu Pendidikan menerima lawatan dari Institut Pendidikan Guru (IPG) Sultan Mizan Malaysia. Lawatan yang terdiri atas 25 orang delegasi (19 orang dosen dan 6 orang guru) dari IPG Sultan Mizan Malaysia ini diterima langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr. Haryanto, M.Pd. di Ruang Sidang I Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta. Turut diundang dalam lawatan kali ini seluruh Ketua Jurusan di Fakultas Ilmu Pendidikan, sekaligus adik-adik mahasiswa pimpinan ormawa di FIP UNY.

Pengembangan Inovasi Seni Tari dalam Implementasi Pendidikan Karakter Bagi Guru TK dan SD di Thailand

Jumat (23/3) Jurusan PAUD berkerjasama dengan HIMA PG PAUD menggelar acara Sarasehan yang bertema “Pengembangan Inovasi Seni Tari dalam Implementasi Pendidikan Karakter Bagi Guru TK dan SD di Thailand”. Sarasehan ini dibersamai oleh AA. Lindawati Kencana dari Chulalongkorn University Thailand. Sambutan pertama di sampaikan oleh Ketua HIMA PG PAUD, selanjutnya acara dibuka oleh Wakil Dekan I FIP UNY dengan diiringi penampilan tim karawitan PG PAUD dan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata.