Contoh Layanan Accordion

Alur Layanan Akademik S2

Alur Layanan Akademik Mahasiswa S2

Halaman ini berisi alur atau presedur layanan akademik untuk mahasiswa Magister (S2). Silahkan klik judul layanan yang ingin Anda pilih!

SOP Layanan Akademik
  • Standare Operational Procedure disini
Pedoman Penulisan Tugas Akhir Tesis
  • Pedoman Penulisan Tugas Akhir Tesis bisa di download di disini
Surat Ijin Observasi
  • Mahasiswa mengisi form Permohonan Surat Observasi
  • Mahasiswa konfirmasi ke email akademik_fip@uny.ac.id
  • Admin Subag AKA memproses permohonan, dan mengirimkan hasilnya ke email mahasiswa.
Surat Keterangan Aktif Mahasiswa
  • Mahasisiwa mengisi form permohonan surat di link : Surat Keterangan Aktif Mahasiswa
  • Admin subag AKA memproses permohonan dan mengirimkan hasilnya ke whatsapp/email mahasiswa.
Uji Instrumen
  • Mahasiswa mengisi form permohonan uji instrumen di link : permohonan uji instrumen mahasiswa konfirmasi ke email akademik_fip@uny.ac.id
  • Admin Subag AKA memproses permohonan, dan mengirimkan hasilnya ke email mahasiswa
Validasi Instrumen, Media atau Materi
  • Mahasiswa mengisi form permohonan Layanan Validasi
  • Admin AKA memproses surat ijin validasi yang di tandatangani dekan dan mengirimkan file surat dan file yang akan di validasi ke validator
  • Validator menvalidasi instrument/media/materi, dll penelitian dan mengirimkan hasilnya ke admin AKA
  • Admin AKA mengirimkan hasil validasi ke email mahasiswa
Seminar Proposal
  • Mahasiswa mengisi form permohonan Pendaftaran Seminar Proposal Tesis.
  • Admin AKA menyiapkan undangan dan berkas seminar proposal dan mengirimkan ke dosen pembimbing/pengampu mahasiswa dan admin prodi
  • Admin Prodi menyiapkan link zoom
  • Dosen dan mahasiswa melaksanakan seminar proposal dan dosen mengirimkan hasilnya ke admin AKA
Surat Ijin Penelitian
  • Mahasiswa mengisi form permohonan Surat Ijin Penelitian dan menyertakan proposal tesis yang sudah disahkan pembimbing., serta melakukan konfirmasi ke email akademik_fip@uny.ac.id
  • Admin AKA memverifikasi data isian permohonan dengan proposal
  • Admin AKA memproses surat ijin penelitian dan mengirimkan hasilnya ke email mahasiswa
Revies Abstrak
  • Mahasiswa mengisi form permohonan Review Abstrak.
  • Mahasiswa mengunggah abstrak berbahasa Indonesia dengan mengikuti panduan abstrak download di sini
  • Tim reviewer mereview abstrak dan memproses surat keterangan abstrak
  • Tim reviewer abstrak mengirimkan hasil review dan surat keterangan ke email mahasiswa
Ujian Tesis
  • Mahasiswa menyiakan berkas persyaratan ujian tesis
    1. DHS
    2. KRS semester berjalan
    3. Kuitansi pembayaran semester berjalan
    4. Review abstrak
    5. Review Tesis oleh Pembimbing (Form Review)
    6. Tesis yang sudah disetujui pembimbing dan koordinator prodi, serta Dekan FIPP
    7. Foto mahasiswa mengikuti ketentuan foto yudisium
  • Mahasiswa mengisi form pendaftaran ujian tesis.
  • WD BAK memberikan nama – nama tim penguji
  • Admin AKA mengkonfirmasi waktu ujian ke tim penguji dan menyiapkan berkas ujian dan mengirimkan berkas ujian beserta undangan kepada tim penguji dan mahasiswa
  • Tim penguji melakukan ujian tesis bersama mahasiswa dan mengirimkan hasilnya ke admin AKA
  • Admin AKA mengirimkan saran- saran ujian tesis ke email mahasiswa
Revisi Tesis
  • Mahasiswa menghubungi tim penguji via wa/email atau bertemu langsung dengan penguji
  • Jika sudah selesai revisi mahasiswa meminta pengesahan tim penguji
  • Lembar pengesahan penguji, pengesahan dekan (word) di email ke dikpasca.fip@uny.ac.id, download : Lembar Pengesahan Tesis. Subject Email : Lembar Pengesanan Tesis (Dekan)
Cek Turnitin
Keterangan Publikasi
  • Mahasiswa mengisi form permohonan surat keterangaan publikasi
  • Admin AKA akan memproses permohonan dan mengirimkan berkasnya ke Tim Publikasi
  • Tim Publikasi akan mengirimkan hasil verifikasi permohonan mahasiswa
  • Admin AKA akan mengirimkan surat keterangan publikasi ke email mahasiswa.
Surat Keterangan Penelitian tidak dibiayai UNY
Pendaftaran Yudisium