BEM FIP SELENGGARAKAN PROGRAM CHARACTER BUILDING CENTER

Character Building Center merupakan kegiatan yang dirancang untuk menanamkan nilai-nilai karakter pada mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan. Program CBC merupakan program rutin yang sudah terlaksana selama 4 tahun berturut-turut mulai dari kepengurusan BEM FIP tahun 2014 hingga kepengurusan tahun ini yang dilaksanakan secara berkala, dalam satu tahun ada 3 kali penyelenggaraan CBC karena CBC adalah system kaderisasi FIP. CBC kali ini merupakan program follow up dari CBC 1 yang sudah diselenggarakan beberapa waktu yang lalu, adapun program CBC 2 ini bertajuk `Membentuk Pemimpin Muda yang Berkarakter Profetika untuk Indonesia Emas`. Fokus dari program ini adalah penanaman nilai-nilai karakter yang seharusnya dimiliki oleh para pemimpin dengan sifat profetiknya.

Pembukaan kegiatan CBC diselenggarakan di Gedung Melati LPP Mliwis Demangan yang diikuti oleh 103 mahasiswa angkatan 2016 yang merupakan delegasi dari setiap jurusan di FIP. (9/4). Pembicara dalam kegiatan Stadium General ini adalah Motivator sekaligus dosen Psikologi UNY, Veny Hidayat M.Psi. Veny menyampaikan materi tentang pentingnya personal Branding berlanjut pada pekan berikutnya di UNY kampus Wates (15-16/4). Hari pertama diisi dengan materi self management yang diisi oleh Kepala Departemen PSDM BEM FIP 2015, Ranti Wulandari dan materi tentang Critical Thinking oleh Ketua BEM UNY 2014, Tommy Sahfarsah serta pemaparan penugasan mewawancarai tokoh kampus yang dibersamai oleh pengurus BEM FIP 2017. Hari kedua di isi outbond oleh UKM Menwa 2017.

Adanya program ini diharapkan peserta memiliki manajemen waktu yang lebih baik dan wawasan yang luas dalam berbagai hal, khususnya bidang pendidikan untuk mewujudkan Indonesia Emas dan mahasiswa memiliki tekat yang kuat untuk berkontribusi serta turut andil dalam mencapai visi misi FIP sebagai pusat pencerahan pendidikan. [Muf/ant]