Koordinasi PPL I Jur Administrasi Pendidikan

Jumat (13/2) Dalam rangka penyelenggaraan PPL I mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan, Jurusan Administrasi Pendidikan menyelenggarakan pembekalan kepada para mahasiswa peserta kuliah PPL I. Di selenggarakan di bawah Koordinator PPL, Mada Sutapa, M.Si pembekalan dilaksanakan di Aula Abdullah Sigit yang dihadiri oleh para Dosen Pembimbing Lapangan dan dibuka oleh Ketua Jurusan Administrasi Pendidikan, Dr. Cepi Safruddin Abdul Jabar.

Dalam sambutannya Ketua Jurusan menyatakan bahwa PPL memiliki banyak makna baik bagi mahasiswa ataupun lembaga. PPL merupakan salah satu media mahasiswa untuk mengenal dan menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka dapatkan selama perkuliahan, mencari bekal permasalahan pengelolaan pendidikan  yang akan diteliti ketika akan membuat tugas akhir skripsi, dan bagi jurusan sebagai salah satu media komunikasi kelembagaan dan juga pengabdian masyarakat yang bermanfaat mutualisme.

Lebih lanjut, Mada Sutapa, M.Si menyatakan bahwa PPL tahun ini jurusan mendistribusikan peserta PPL ke 8 Dinas Pendidikan di Kabupaten/Kota yang tersebar di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Propinsi Jawa Tengah. Untuk di DIY, menyebar di Kota Yogyakarta, Disdikpora Kab. Sleman, Disdik Kab. Kulonprogo, Disdikdas dan Disdikmen Kab. Bantul, dan Disdik Gunung Kidul. Sedangkan untuk di Jawa Tengah, para mahasiswa di sebar di Disdik Kabupaten Klaten dan Disdik Kabupaten Purworejo.(han/ant)