Mahasiswa PLB Raih Juara III Muhasabaqoh Syarhil Quran dalam MTQN XVI 2019

Nurma Anggi Setyo Arti, Mahasiswa PLB Fakultas Ilmu Pendidikan FIP bersama Tri Mayzura FMIPA dan Dinnatul Lailiyah FBS berhasil meraih juara 3 dalam perlombaan MTQN XVI 2019 dalam cabang lomba Musabaqoh Syarhil Qur'an di Aceh yang  berlangsung pada tanggal 28 Juli s.d. 4 Agustus 2019. Lomba Musahbaqoh Syarhil Qur'an adalah cabang lomba berkelompok yang dimana satu kelompok berisi 3 orang, terdiri dari  pensyarah, tilawah, dan saritilawah. Perlombaan ini diikuti 203 universitas yang ada di Indonesia. Untuk cabang syarhil quran diikuti 83 tim.

Wakil Dekan 3 FIP UNY, Dr. Sujarwo, M.Pd.  mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh Nurma dan teman-teman. "Alhamdulillah, selamat dan sukses atas prestasi yg di raih tim MTQ UNY khususnya dari FIP. Lomba MTQ tidak hanya ingin meraih prestasi di kejuaraan, namun untuk memasyarakatkan keindahan bacaan alqur an dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai fondasi dalam kehidupan dan aktivitas sehari-hari", ujarnya.

Nurma tidak sendiri dalam meraih kejuaraan dalam ajang MTQB XVI 2019 ini. Pada ajang tersebut tim dari UNY berada diperingkat 8 dengan memperoleh 1 emas, 1 perunggu, dan Juara Harapan. Emas dipersembahkan oleh Anifatuz Zahroh dari prodi Matematika untuk cabang Khaththil Qur’an Dekorasi, Perunggu oleh tim Dinnatul Lailiyah (Sastra Indonesia), Tri Mayzura (Kimia), Nurma Anggi S (PLB) cabang Syahrhil Qur’an.

Sedangkan Vicky Fithrotun Nisa (biologi) meraih Juara Harapan 1 untuk Hifzhil Qur’an 30 Juz Putri, Fahruril Ihsan (Teknik Sipil) Juara Harapan I cabang Khaththil Qur’an Kontemporer Putra, Nilna Muna Izdiharusshofa (Pendidikan Seni Rupa) Juara Harapan 2 cabang Khaththil Qur’an Kontemporer Putri. Satu tim lagi yaitu Umi Walidatul Fitriyani (Pendidikan Biologi), Qonitah (Pendidikan Kimia), dan Salma Rosyadah (Biologi) meraih Juara Harapan 3 untuk cabang Fahmil Qur’an (rit)

Tags: