Program Menara (Mentoring Juara)

PKMM Menara (Mentoring Juara) yang berjumlah empat orang ini melaksanakan Program Menara di SD N Bangunrejo 2. Sasaran dari Program Menara ini adalah siswa berkebutuhan khusus di SD N Bangunrejo 2. Dalam pelaksanaan Program Menara ini melibatkan beberapa pihak, yaitu pihak sekolah, volunteer, dan Tim PKM Menara. Sebelum pelaksanaan Program Menara, ada open recruitmen untuk volunteer yang akan terlibat dalam pelaksanaan Program Menara.

Pelaksanaan Program Menara pada hari ini adalah membuat keterampilan dari stik es krim. Anak-anak diminta untuk berkumpul menjadi kelompok-kelompok kecil. Setiap kelompok ada empat siswa dan didampingi oleh satu orang dari Tim PKM Menara. Tujuan dari dibentuknya kelompok kecil adalah agar anak dapat lebih fokus mengerjakan. Saat membuat keterampilan dari stik es krim, anak-anak awalnya masih bingung ingin membentuk menjadi benda yang seperti apa. Sebelumnya kami memberikan satu contoh hasil keterampilan dari stik es krim. Setelah diberikan contoh, anak-anak mulai terpancing ide kreatifnya. Mereka menuangkan idenya dalam bentuk keterampilan dari stik es krim.

Anak-anak sangat berantusias dalam mengerjakan tugas yang diberikan. Anak mampu mengerjakan keterampilan secara mandiri dan sekreatif mungkin. Hingga, waktu 1,5 jam berlalu anak-anak masih bersemangat untuk membuat keterampilannya. Hingga akhirnya anak-anak selesai mengerjakan keterampilan dari stik es krim. Hasil dari keterampilan tersebut di kumpulkan di depan kelas untuk digunakan sebagai hiasan kelas.