Workshop Pembuatan Panduan SOP Peminjaman Ruang Sidang Ormawa dan Beasiswa Mahasiswa FIP UNY

Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ilmu Pendidikan UNY menyelenggarakan Workshop pembuatan panduan SOP peminjaman ruang sidang Ormawa dan beasiswa mahasiswa FIP UNY pada Kamis, 28 Oktober 2021 mulai pukul 08.30 WIB di Hotel Galuh. Kegiatan ini diharapkan dapat memiliki andil yang sangat besar untuk mendukung keberhasilan lembaga kedepan . Workshop dihadiri oleh Dr. Sujarwo, M.Pd. selaku Dekan FIP serta Dr. Joko Pamungkas, M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni; dan para pendamping mahasiswa jurusan FIP UNY.

Bapak Dr. Joko Pamungkas, M.Pd.selaku penenggung jawab kegiatan workshop menyampaikan laporan tentang landasan dan konsep kegiatan. Beliau melaporkan hal-hal yang sudah dan akan dilalui selanjutnya, mulai dari draft konsep beasiswa FIP UNY yang sudah ditata, yang selanjutnya pada kesempatan kali ini akan didiskusikan dengan para pendamping mahasiswa. Sehingga hasil akhir dapat disampaikan kepada dekanat untuk dapat di sempurnakan.

Selain itu, Bapak Dr. Joko Pamungkas, M.Pd. banyak menyampaikan program-program yang akan dilalui Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dalam waktu dekat ini. Mulai dari kegiatan workshop di luar ruangan ini yang meliputi pembuatan AD/ART KMM, yang mana secara eksplisit belum dicantumkan progrm doktoral di dalamnya, sehingga akan ditambahkan menjadi KMM”D; akan ngangsu kawruh (studi banding) tentang pengembangan kewirausahaan ke UNM; hingga program pendampingan delegasi FIP UNY dalam ajang FIP JIP 2021, Beliau menegaskan kembali target workshop hari ini yang meliputi pembuatan panduan SOP pengajuan kegiatan, SOP peminjaman Ruang Sidang Ormawa, dan Beasiswa Mahasiswa FIP UNY.

Selanjutnya, Bapak Dr. Sujarwo, M.Pd. selaku Dekan FIP UNY menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa andil kegiatan kemahasiswaan sangat mendukung keberhasilan lembaga. Selain itu, beliau mengonfirmasi agenda besar yang akan segera dilaksanakan, mulai dari menerjemahkan kegiatan kegiatan pemeringkatan untuk mendapatkan hasil yang maksimal serta terkait perizinan kegiatan kemahasiswaan berada di bawah kendali Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Dr. Sujarwo, M.Pd., mengakhiri sambutannya dengan membuka acara workshop yang ditandai dengan pembacaan basmallah secara bersama-sama.

Terbukanya kegiatan workshop ini langsung diambil alih kembali oleh Dr. Joko Pamungkas, M.Pd., ditandai dengan pembagian kelompok. Pendamping mahasiswa dibagi menjadi tiga kelompok untuk mendiskusikan terkait Beasiswa FIP UNY, SOP Pengajuan Dana Kegiatan Ormawa, dan SOP peminjaman ruang ormawa. Kegiatan diskusi ditargetkan rampung pada pukul 11.00 WIB, sehingga rangkaian acara secara keseluruhan dapat selesai pada pukul 13.00 WIB. Kegiatan diskusi berjalan dengan baik, sesuai dengan kelompoknya masing-masing dan mampu memberikan hasil diskusi dengan baik.( laskar BKA FIP UNY)